Sukses

3 Alasan Nonton Drama Korea Rooftop Prince, Kisah Perjalanan Waktu Putra Mahkota

Alasan mengapa drama Korea Rooftop Prince layak untuk disaksikan kembali. Kisah perjalanan Putra Mahkota dinasti Joseon di era modern.

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan mengapa orang senang menonton drama Korea untuk mengisi waktu luang. Mulai dari aktor yang terlibat di dalamnya, hingga alur cerita yang menarik perhatian. Sudah tak terhitung drama yang hadir meramaikan jagat pertelevisian. Salah satu yang mungkin patut untuk disaksikan kembali adalah drakor Rooftop Prince.

Serial drama yang dirilis pada Maret 2012 ini hadir dengan total 20 episode. Para pemain yang didapuk untuk ikut mengisi cerita Rooftop Prince antara lain adalah Park Yoochun, Han Ji Min, Jeong Yu Mi, hingga Lee Tae Sung.

Drama ini menceritakan tentang seorang putra kerajaan yang baru saja kehilangan sang istri untuk selama-lamanya. Lee Kak (Park Yoochun) yang pada suatu malam dikagetkan dengan kematian istrinya secara misterius, langsung berniat untuk mengusut tuntas apa sebenarnya yang terjadi dengan sang istri. Ia akhirnya terlibat dalam perjalanan waktu yang berbeda.

Bagi Anda yang belum pernah menyaksikannya, berikut ini ada 3 alasan mengapa drama Korea Rooftop Prince ini kayak untuk disaksikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengambil Latar Sejarah dan Masa Modern

Karena menawarkan kisah perjalanan waktu yang berbeda yakni masa depan dan masa sekarang, Anda akan melihat dua latar waktu berbeda di berbagai episode yang hadir. Hal ini menjadi sebuah warna tersendiri karena masih jarang drama yang menggunakan teknik alur demikian.

Diceritakan Lee Kak adalah seorang putra mahkota yang hidup di zaman dinasti Joseon. Istrinya meninggal di kolam renang. Orang-orang meyakini bahwa hal ini murni kecelakaan. Namun tidak dengan Lee Kak.

Niatnya untuk menginvestigasi sepertinya didukung oleh semesta. Suatu hari, ia dan orang-orang pesuruhnya tiba-tiba jatuh ke jurang. Ketika membuka mata, mereka semua menyadari bahwa zaman telah berubah. Terlihat rumah mewah bergaya modern sudah berada di hadapan mereka. Ternyata mereka berada di masa depan.

3 dari 4 halaman

Cerita Unik Nan Menggelitik

Menjalani kehidupan di era yang berbeda, Lee Kak dan pasukannya harus beradaptasi. Karena jatuh di rumah milik Park Ha (Han Ji Min) dan tidak kenal dengan siapapun di dunia yang baru, Lee Kak dan anggotanya terpaksa tinggal di rumah Park Ha.

Lee Kak mulai berani keluar dan terbiasa dengan orang-orang yang tingga di masa modern ini. Suatu ketika, ia melihat seorang perempuan bernama Se Na yang sangat mirip dengan mendiang istrinya yang tenggelam di kolam renang.

Melihat hal ini, ia percaya bahwa Se Na adalah wujud reinkarnasi dari sang istri. Proses pendekatan dengan sang wanita pun ia lakukan. Bukan hanya karena ia sangat mirip dengan istrinya, tapi juga untuk mempermudah proses pengusutan kematian sang istri.

4 dari 4 halaman

Menonton Drama Terbaik di 2012

Poin terakhir yang menjadi alasan mengapa Anda harus menonton drama Rooftop Prince adalah karena merupakan drama terbaik di 2012.

Akting profesional para aktor hingga jalan cerita yang tidak biasa ini sukses mengantarkan Rooftop Prince untuk membawa pulang gelar Best Drama dalam Seoul International Drama Awards pada 2012.

Masih di ajang penghargaan yang sama, para aktornya pun juga sukses menyabet piala untuk kategori Outstanding Korean Actor yang diterima oleh Park Yoochun.

Itulah tadi alasan nonton drama Rooftop Prince sub Indo. Anda bisa menyaksikan episode lengkapnya melalui layanan streaming Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang dan temukan juga drama Korea terbaru lainnya yang sedang tayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.