Sukses

Jessica Chastain Raih Aktris Terbaik Oscar 2022, Bicara Tentang Hak LGBTQ

Jessica Chastain, meraih penghargaan Aktris Terbaik dengan perannya sebagai Tammy Faye Bakker, istri televangelis kontroversial Jim Bakker dalam film The Eyes of Tammy Faye.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Chastain, memenangkan Oscar 2022 sebagai Aktris Terbaik di Academy Awards ke-94 yang dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Senin (28/3/2022) waktu Indonesia. Ia meraih penghargaan ini berkat film The Eyes of Tammy Faye.

Jessica Chastain, bermain apik sebagai Tammy Faye Bakker, istri televangelis kontroversial Jim Bakker.

Dalam kesempatan yang sama, bintang The Tree of Life menyampaikan pidatonya di depan publik.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hak LGBTQ+

Dalam pidatonya tersebut, Jessica Chastian menyinggung aktivitas Bakker untuk hak-hak LGBTQ+. Ia juga mengungkap topik bunuh diri remaja LGBTQ+.

"Menyentuh banyak keluarga, dan itu menyentuh saya," paparnya, dilansir theguardian.com.

 

3 dari 5 halaman

Diskriminatif

"Kita dihadapkan dengan Undang-Undang diskriminatif dan fanatik yang melanda negara kita dengan satu-satunya tujuan untuk memecah belah kita lebih jauh," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Unik

Di akhir pidatonya, Jessica Chastain menegaskan bahwa ada cinta bagi kaum LGBTQ+.

"Untuk siapa pun di antara Anda di luar sana yang sebenarnya putus asa atau sendirian, Anda dicintai tanpa syarat karena keunikan Anda," tutupnya.

 

5 dari 5 halaman

Banyak Penghargaan

Jessica Chastain telah banyak meraih penghargaan untuk perannya dalam film ini. Termasuk sebagai Aktris Terbaik di Critics Choice dan Screen Actors Guild.

Sebelumnya, wanita kelahiran Sacramento, California, 24 Maret 1977 ini sempat dinominasikan dua kali sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk film The Help serta Aktris Terbaik untuk Zero Dark Thirty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.