Sukses

Selebgram Amelinda Sanjaya Bicara Gaya Hidup Sehat, Jatuh Cinta Pada Smoothies Pisang Campur Beri

Gaya hidup sehat menggema di tengah pandemi Covid-19. Selebgram Amelinda Sanjaya salah satu yang menjalani dengan rajin mengonsumsi smoothies.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup sehat mendengung seiring pandemi Covid-19 yang belum sirna. Sejumlah selebritas buka suara soal gaya hidup sehat yang mereka tekuni selama wabah. Salah satunya, Amelinda Sanjaya.

Selebgram dengan 130 ribuan pengikut ini rajin olahraga di sasana khususnya lari dan mengonsumsi buah serta sayur. Buah dan sayur dikreasikan menjadi jus, salad, hingga smoothies.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (24/3/2022), Amelinda Sanjaya menyebut pisang dan campuran buah beri sebagai bahan smoothies paling nendang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pisang dan Beri

“Biasanya buah yang paling aku suka pakai untuk smoothies itu pisang dan campuran beri karena itu cukup padat. Kalau sudah minum smoothies, aku biasanya tidak makan nasi lagi,” katanya.

“Kalau salad biasanya pakai lettuce, jamur ataupun jagung sebagai pengganti karbo karena penting juga menurutku jumlah karbo dan proteinnya,” Amelinda Sanjaya menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Kulit dan Sistem Pencernaan

Ritual mengonsumsi salad atau smoothies dilakukannya setelah berolahraga. Tujuannya, agar tidak langsung balas dendam makan berat setelah membakar kalori dengan olahraga.

Rajin mengonsumsi salad dan smoothies rupanya memberi banyak manfaat. “Berdasarkan pengalamanku, kulit jadi lebih cerah. Sistem pencernaan jadi lebih teratur,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Lari dan Ngegym

Konsumsi makanan sehat, cukup istirahat, dan olahraga teratur adalah kunci Amelinda Sanjaya menjaga imunitas di tengah wabah. Namun, khusus untuk olahraga, ia punya catatan khusus.

“Aku lari saja sama melatih fisik di sasana. Selebihnya aku kurang suka. Intinya, aku suka olahraga yang simpel,” akunya. Jika tak sempat bikin smoothies sendiri, Amelinda Sanjaya punya rekomendasi tempat jajan smoothies rendah kalori. 

5 dari 5 halaman

Sehat dan Segar

“Kalau rekomendasi smoothies yang sehat dan segar, menurutku Summer Minibar. Setahuku mereka provide smoothies siap minum dan shirataki burger low calory,” pungkasnya. Salah satu owner Summer Minibar, Richard, menjelaskan sejumlah menu sehat yang disukai publik.

“Menu lain yang disukai pencinta gaya hidup sehat yakni Pina Dragon yang berisi buah naga, markisa, nanas dan tambahan susu fermentasi. Ada pula, Alabama Sunrise yakni campuran mangga, jeruk, stroberi, sirop mawar, dan susu fermentasi,” ujar Richard, dihubungi terpisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.