Sukses

Roby Geisha Sudah Dua Kali Tertangkap Narkoba, Saat Berada di Kamar Kontrakan dan Mengambil Paket dari Ojek

Roby Satria alias Roby Geisha belum jera dengan aktifitas menggunakan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Roby Satria atau dikenal Roby Geisha dikenal sebagai musisi jenius. Gitaris berinisial R ini dikenal piawai menciptakan lagu-lagu hit yang memperkuat nama Geisha di industri musik nasional. Lagu-lagu hit Geisha kebanyakan lahir dari tangan dingin pria yang memainkan instrumen gitar ini.

Namun musikalitas Roby Geisha yang mewangi di kalangan musisi tercoreng dengan hobinya mengonsumsi narkoba. Ya, Roby Geisha sudah kecanduan ganja sejak ditangkap untuk kali pertama di tahun 2013.

Roby Geisha ditangkap pada 17 Oktober 2013 di rumah kontrakannya di kawasan Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, karena tertangkap tangan memiliki satu bungkus kertas koran berisi bahan atau daun ganja dengan berat 0,5890 gram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dihukum Setahun Penjara

Akibatnya, ia dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Selama dipenjara, Roby Geisha mengaku memperoleh dukungan besar dari para personel Geisha.

"Sekarang saya harus rajin latihan, saya banyak tertinggal. Saya harus mengejar itu, beradaptasi lagi biar lebih klop dengan teman-teman," Roby Geisha menuturkan.

 

3 dari 5 halaman

Setahun Bebas, Ditangkap Lagi

Roby Geisha bebas pada 2014 usai menjalani hukuman pertamanya terkait kasus narkoba. Setahun berselang, ia kembali berurusan dengan narkoba. Roby Geisha ditangkap saat menerima barang dari seorang kurir yang dipesan melalui jasa ojek online.

Curiga dengan barang yang dipesan, si pengojek buru-buru melaporkan hal itu kepada polisi hingga akhirnya Roby Satria berhasil diamankan di lobi Hotel Aston pada 19 November 2015 pukul 00.45 WITA dengan barang bukti berupa ganja kering seberat 1,46 gram.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Saat ditemui awak media di Mapolsek Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu (22/11/2015), pencipta lagu "Cinta dan Benci" ini meminta maaf kepada orang-orang terdekatnya. Terutama, kepada orangtua dan para penggemar yang selama ini mendukungnya berkarya di panggung musik.

"Saya minta maaf, terutama untuk kedua orang tua saya," ucap Roby Geisha dengan ekspresi wajah penuh rasa sesal.

5 dari 5 halaman

Ditangkap Lagi di 2022

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan telah membenarkan bahwa gitaris band terkenal yang ditangkap terkait kasus narkoba adalah Roby Satria dari Geisha. Sebelumnya, Wakasat Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Mobri Panjaitan pada Minggu (20/03/2022) menyebut bahwa gitaris berinisial R ditangkap terkait narkoba, dengan barang bukti berupa ganja.

Roby Geisha diamankan polisi pada Sabtu (19/03/2022) sekitar pukul 21.00 WIB, di kawasan Pancoran. Selain Roby, pada operasi ini polisi juga menangkap seseorang dengan inisial AR. Ini merupakan kali ketiga Roby terjerat kasus narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.