Sukses

Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022, Gara-Gara Kelakuannya Dinilai Mengkhawatirkan

Konon pihak Kanye West tak kaget dengan keputusan pelarangan tampil di Grammy Awards 2022.

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam Grammy Awards 2022 yang bakal digelar awal April 2022, Kanye West memborong banyak nominasi. Mulai dari Best Melodic Rap Performance, Best Rap Song, Best Rap Album, hingga dua nominasi berbeda untuk Album of the Year.

Tapi jangan harap rapper bernama lain Ye tersebut akan tampil di panggung Grammy tahun ini. Dilansir dari Variety, Senin (21/3/2022), Kanye dilarang tampil di perhelatan akbar itu.

Alasannya, adalah kelakuan sang mantan suami Kim Kardashian di dunia siber yang dinilai mengkhawatirkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lewat Telepon

Recording Academy maupun CBS yang menggelar perhelatan ini sama-sama masih tutup mulut. Namun perwakilan Kanye menyatakan kepada The Blast, bahwa keputusan dikabarkan kepada mereka pada Jumat malam pekan lalu.

Kabar ini datang lewat panggilan telepon. Kanye West disebut "sayangnya" diturunkan dari daftar penampil dalam acara tersebut, karena alasan tingkah lakunya di dunia daring yang mengkhawatirkan.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Tak Kaget

Sumber dari The Blast menyebut pihak Kanye tak kaget dengan keputusan ini. Sementara Variety mendapat konfirmasi dari perwakilan Kanye West, bahwa isi artikel ini benar adanya.

4 dari 5 halaman

Perang dengan Host Grammy

Langkah ini diambil tak lama setelah Kanye menyerang host Grammy Awards 2022, Trevor Noah, karena komentarnya di media sosial soal perceraian dengan Kim Kardashian. Kala itu Trevor Noah mengatakan, cara Kanye mencoba mendapatkan kembali hati Kim terasa mengerikan.

"Aku melihat wanita yang ingin menjalani hidupnya tanpa diganggu oleh seorang mantan kekasih atau mantan suami atau mantan apa pun," kata Trevor.

5 dari 5 halaman

Diblokir Instagram

Kanye West membalas ucapan Trevor ini dengan kata-kata makian, termasuk yang bernada rasial. Sebagai akibatnya, ia langsung diblokir menggunakan Instagram selama 24 jam penuh, oleh media sosial tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.