Sukses

Kabar Duka, Asmirandah Keguguran Calon Anak Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Asmirandah diketahui sempat mengandung anak keduanya. Informasi ini dibagikan oleh suaminya, Jonas Rivanno. Melalui akun Instagram terverifikasinya, bapak satu anak ini membagikan fakta menyoal kehamilan calon anak kedua bersama Asmirandah.

Melalui video singkat, Jonas mengisahkan Asmirandah yang hamil anak kedua medio Januari 2022. "2 Bulan lalu Tuhan beri kado indah dimana Puji Tuhan kami mengetahui kalau istriku @asmirandah89 hamil anak ke-2,..," tulis Jonas sebagai status teks unggahan videonya di Instagram, Minggu, 20 Maret 2022.

Di sela-sela kabar bahagia itu, Jonas dan Asmirandah harus menghadapi ganasnya virus corona. "Tapi,di minggu ke 7 kehamilan istriku...kami sekeluarga terserang covid19 itu yang menurut ku agak gak enak.karna sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah..dan karna harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk usg dan cek kehamilan istriku..," tulisnya lagi.

 

 

2 dari 5 halaman

Cek Kehamilan

Jonas dan Asmiranah memiliki waktu untuk melakukan cek kehamilan usai sembuh Covid-19. Kala itu, berdasarkan penuturan Jonas, Asmirandah sudah mengandung calon anak keduanya selama 11 minggu.

"Puji Tuhan akhirnya kami sekeluarga sembuh sempurna,dan minggu lalu kami ada kesempatan untuk bisa ke rs untuk cek kehamilan istriku di umur kehamilan 11 minggu.. Kami selalu berdoa; oleh kasih karunia Tuhan anak kami Tumbuh sehat sempurna,sehat jasmani,sehat rohani dan sehat jiwanya.dan Janji Tuhan itu Ya dan Amin," tulisnya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Asmirandah Keguguran

Kenyataan pahit dihadapi Jonas dan Asmirandah usai sembuh virus corona. Rupanya, bayi yang ada di janin Asmirandah tak berkembang.

"Namun ketika cek..Hancur rasanya ketika usg ,jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak.. kami dihadapi kenyataan...anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu,dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janin nya," Jonas menuliskan.

 

4 dari 5 halaman

Calon Anak Kedua Ada Kelainan

Jonas kembali mengisahkan fakta pahit soal kehamilan anak kedua Asmirandah yang gagal berkembang. Kali ini ada masalah penyerta.

"Dan berdasarkan hasil pemeriksaan,Dokter bilang kalaupun janin ini berkembang,ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya," Jonas membeberkan.

 

5 dari 5 halaman

Memuji Tuhan

Sempat merasa sedih mengetahui Asmirandah keguguran. Namun perlahan, Jonas dan Asmiranah diberi kekuatan dalam melihat perspektif lain tentang bentuk keimanan kepada Tuhan.

"Sekali lagi Puji Tuhan..Tuhan lebih mengerti kemampuan kami, Tuhan tahu apa yg terbaik bagi kami,dan Waktu Tuhan bukan waktu kami. Drop? pasti! Sedih? gak bisa digambarkan! Kecewa? tidak!!! Kami percaya."Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan."," dia menjabarkan.