Sukses

Miller Khan dan Kezia Aletheia Siap Berikan Kejutan di Serial Assalamualaikum Calon Imam Season 2

Serial Assalamualaikum Calon Imam Musim 2 akan tayang di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Serial Assalamualaikum Calon Imam (ACI) yang diangkat dari karya berjudul sama dalam Wattpad dan dibaca jutaan orang bakal dibuat season 2. Penayangan perdananya dijadwalkan pada April 2022.

ACI yang diperankan Miller Khan meraih National Winner di Asian Academy Creative Awards 2020 kategori Pemeran Utama Pria, Pemeran Pendukung Pria, serta Program Asli oleh Streamer/Layanan OTT Terbaik.

Selain itu juga masuk nominasi Festival Film Bandung 2020 kategori Skenario Asli Terbaik, Serial Televisi serta Sutradara Terpuji Serial Televisi, dan nominasi ContentAsia Awards 2020 untuk kategori Serial Drama/FTV Terbaik.

Di pasar Asia, juga meraih Serial TV Adaptasi Terbaik Asia dan Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Serial TV. Berbagai pencapaiannya membuat masyarakat luas makin menantikan kedatangan musim kedua serial ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain

Berbeda dari musim pertama yang berfokus pada kisah kasih Dr. Alif (Miller Khan) dan Fisya (Mentari De Marelle), kali ini penulis Fiona Mahdalena menyajikan cerita yang lebih kaya dari berbagai perspektif. Berbagai konflik dan rahasia sejumlah tokoh hadir. Bukan hanya sebagai bumbu penyedap, melainkan turut membangun keseluruhan cerita yang mengombang-ambingkan emosi penonton.

Walaupun Alif dan Fisya masih jadi tokoh sentral, Salsya (Kezia Aletheia) kini menjelma sosok yang patut diperhitungkan setelah karakternya makin kuat usai ditempa ujian hidup bertubi-tubi. Sejumlah tokoh baru memberi warna berbeda bagi ACI 2.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Roy Sungkono tampil sebagai tukang kebun yang misterius. Rizky Alatas sebagai dokter muda yang sok tahu dan tengil. Indah Kusuma sebagai putri pemilik rumah yang baru pulang dari Jerman. Marthino Lio sebagai spesialis jantung terkenal. Al Gokhan sebagai satu-satunya bintang cilik yang berperan sebagai putra Alif dan Fisya. Kelima sosok baru ini memberi energi besar bagi ACI 2.

"Tantangan ekstra bagi saya adalah mengarahkan tokoh Fatih yang merupakan bintang cilik dengan pengalaman akting belum banyak. Setiap pemeran membawa pesan masing-masing. Serial ini makin seru," ujar Indra Gunawan, sutradara ACI musim pertama dan kedua, di Jakarta, pekan ini.

 

4 dari 4 halaman

Berkarya di Tengah Pandemi

Kegigihan seluruh tim menggelar syuting di tengah pandemi menjadi bukti nyata bahwa COVID-19 bukan halangan untuk berkarya. Syuting berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

"Tantangan syuting pada dasarnya sama saja. Bedanya, kali ini kami dari sisi produksi harus lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan kru, artis, dan semua yang terlibat dengan melakukan swab test tiap minggu. Syuting dilaksanakan di waktu-waktu yang sehat," ujar Ambiary, sang produser.

Penonton akan menemukan kedekatan kisah ACI 2 dengan kehidupan nyata dan belajar bersikap ketika cobaan datang. Nantikan Assalamualaikum Calon Imam Season 2 di Viu mulai 1 April 2022 tepat di bulan Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.