Sukses

Selain Anggika Bolsterli di Pernikahan Palsu, 7 Artis Populer Ini Pernah Perankan Gadis Buta di Sinetron

Anggika Bolsterli memerankan Nila, gadis buta di sinetron Pernikahan Palsu tayangan SCTV. Berikut 7 artis yang pernah perankan gadis buta di sinetron Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Artis Anggika Bolsterli menjadi pemeran utama sinetron Pernikahan Palsu yang tayang di SCTV setiap pukul 15.30 WIB. Membintangi sinetron produksi SinemArt untuk pertama kali, Anggika memerankan gadis buta bernama Nila. Dikisahkan, sebuah kecelakaan lalu lintas membuat mata Anggika terkena pecahan kaca hingga kehilangan penglihatan.

Bukan perkara mudah memerankan karakter tunanetra. Aktris harus bisa meyakinkan penonton karakter yang diperankannya adalah gadis buta. Mengingat syuting sinetron di Indonesia menganut sistem kejar tayang, tentu artis harus ekstra cepat mengeksekusi naskah dengan baik.

Peran gadis buta merupakan tantangan tersendiri bagi artis. Sebelum Anggika Bolsterli di Pernikahan Palsu, sejumlah artis terkenal pernah jadi perempuan tunanetra di sinetron. Berikut 7 aktris yang jadi gadis buta di sinetron, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (16/03/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Paramitha Rusady

Artis Paramitha Rusady menjadi pemeran utama sinetron Janjiku yang tayang tahun 1997. Berperan sebagai Laras, wanita yang menderita lantaran sang suami menikahinya hanya untuk balas dendam.

Cerita kemudian lompat belasan tahun, di mana anak Laras bernama Nada Soraya (juga diperankan oleh Mitha) beranjak dewasa. Nada seorang gadis buta, namun memiliki suara merdu.

Mitha menunjukkan emosinya dengan baik saat memerankan karakter Nada, termasuk saat seorang produser nakal ingin melecehkannya. Paramitha Rusady memenangkan Aktris Terfavorit Panasonic Awards 1997 untuk peran ganda yang ia mainkan di Janjiku.

3 dari 8 halaman

Lulu Tobing

Melejit lewat sinetron Tersanjung, Lulu Tobing dipercaya memerankan gadis buta dalam sinetron Mata Hati, yang tayang tahun 2005.

Berperan sebagai Livia, Lulu tidak hanya harus menghayati peran sebagai tunanetra. Pasalnya, karakter Livia mengalami pelecehan seksual. Livia kaget ketika tahu bahwa pria pemerkosanya adalah adik ipar dari laki-laki yang dicintainya.

4 dari 8 halaman

Titi Kamal

Aktris Titi Kamal mendapat peran sebagai Amanda dalam sinetron Pura Pura Buta yang tayang tahun 2004 di Indosiar.

Peran ini cukup unik, lantaran Amanda hanya berpura-pura buta di depan orang sekitar lantaran menolak dijodohkan orangtuanya. Meski kisahnya hanya pura-pura, tetap saja Titi harus melakonkan adegan buta sesuai naskah sinetron.

5 dari 8 halaman

Nirina Zubir

Sukses di dunia presenting dan film layar lebar, Nirina pertama kali menjajal sinetron harian pada 2008. Ia menjadi pemeran utama dalam sinetron Diva, dengan lawan main Baim Wong.

Nirina menjadi gadis buta yang hidup di bawah garis kemiskinan. Selain jadi wanita tunanetra, Nirina juga tak gengsi tampil lusuh dan dekil sesuai perannya sebagai gadis miskin.

 

6 dari 8 halaman

Natasha Wilona

Sebelum jadi peran utama, Natasha Wilona sering mendapat peran pendamping hingga antagonis. Pada 2015, mantan kekasih Stefan William membintangi sinetron Rajawali, yang memasang Irish Bella dan Giorgino Abraham sebagai pemeran utama.

Dalam sinetron bergenre laga romansa itu, Wilona memerankan gadis buta yang jago silat. Tidak hanya akting sebagai gadis buta, mantan pacar Verrell Bramasta ini juga harus belajar koreografi bela diri.

7 dari 8 halaman

Michelle Ziudith

Peran sebagai gadis buta diemban Michelle Ziudith dalam sinetron Alphabet, yang tayang di SCTV pada 2015. Ia berperan sebagai Beta, gadis buta yang cantik dan anggun. Sinetron ini tak hanya fokus pada tokoh tunanetra. Karakter utama pria, Alfa (Rizky Nazar) dikisahkan mengalami disleksia.

8 dari 8 halaman

Nikita Willy

Ratu sinetron era 2010-an Nikita Willy juga pernah melakonkan gadis buta dalam sinetron Cinta Buta pada 2019. Nikita berperan sebagai Aulia, seorang penari berbakat. Sebuah kecelakaan membuat matanya terkena pecahan kaca dan buta.

Dalam kondisi tak bisa melihat, Aulia banyak dibantu seorang pria, Aslan (Rangga Azof). Keduanya saling suka.

Ketika Aulia melakukan operasi mata dan penglihatannya kembali, Aslan justru minta sahabatnya, Reyhan (Rezky Aditya) untuk pura-pura jadi dirinya. Sinetron ini cukup sukses dan membukukan 206 episode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.