Sukses

Genk21 Indonesia Gebrak Industri Musik Pop Rock dengan Album Freedom Of Pandemic

Genk21 Indonesia merupakan penyatuan dua band, yakni Aminor Band yang bergenre rock n roll & blues dengan Optimist Band yang bergenre Pop Rock dan Slow Rock.

Liputan6.com, Jakarta Genk21 Indonesia kembali meramaikan dunia musik dengan merilis sebuah album bergenre rock yang diberi judul Freedom Of Pandemic.

Band asal Kota Solo, Jawa Tengah ini merupakan penyatuan dua band, yakni Aminor Band yang bergenre rock n roll & blues dengan Optimist Band yang bergenre Pop Rock dan Slow Rock.

Band Genk21 Indonesia berdiri sekitar dua tahun lalu sebagai penanda pertemanan kedua pihak yang sudah terjalin selama 25 tahun.

Nama Genk21 Indonesia memilkiki arti: genk yang maksudnya gerakan kebaikan, dan 21 yang diambil dari nama studio mereka dahulu. Angka 21 juga bisa berarti dua band dalam satu album.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Alasan Merilis Lagu Baru

"Work From Home dari awal pandemi menjadi salah satu alasan kami menulis lagu dan membuat album Freedom of Pandemic ini sebagai penanda 25 tahun pertemanan kami," ujar Wahyoe Andi,  salah satu personel Genk21 Indonesia.

"Album ini juga merupakan doa agar umat manusia segera terbebas dari pandemi Covid-19," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Lagu Gabungan

Wahyoe turut menambahkan bahwa lagu-lagu yang terdapat di album ini juga gabungan dari lagu Aminor Band dan Optimist Band

seperti lagu "Ketenangan Menguasai Keadaan" lagu bertema pandemi karya Bima Setyawan, bassis Optimist Band, yang menjadi andalan di album ini.

Ada juga lagu yang bertema tentang cinta, pertemanan, keikhlasan, dan pengkhianatan.

 

4 dari 6 halaman

Bukan Sekadar Proyek Idealis

Album ini bukan sekadar proyek idealisme dalam bermusik untuk mengisi kekosongan saat pandemi. Genk21 Indonesia juga berharap tetap terus menghasilkan karya-karya terbaik yang bisa diterima penikmat musik Tanah Air.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada mas Heydi Ibrahim dari Power Slaves Band yang sudah banyak meluangkan waktu, pikiran, dan vokal dasyatnya untuk mensupport dan berkolaborasi dalam pembuatan album ini di lagu 'Morning Dew' dan 'Run To You'," tutup Wahyoe.

 

5 dari 6 halaman

Personel Genk21 Indonesia

Personil Genk21 Indonesia terdiri dari dua lini. Mereka adalah:

 Aminor Band: Sudrajat pramusinto (drum), Dwi Hananto (bass gitar), Arif (gitar), Adi Mr.Trunk (gitar), Mr. Lee (vokal), dan Setyawan Kun (vokal).

Optimist band: Djoko Raharjo (drum), Bima setyawan (bass gitar), Fajar (keyboard), Anton (gitar), Ayu Hapsari (vokal), dan Wahyoe Andi (vokal).

 

6 dari 6 halaman

Deretan Single

Lagu-lagu band ini juga memiliki berbagai lagu dengan satu tema.

Pertama ada tema tentang pandemi Covid-19: "Ketenangan Menguasai Keadaan (Genk21, lirik oleh Bima Setyawan), "Ojo Samar" (Lagu berbahasa Jawa, lirik oleh Bima Setyawan dan Setyawan Kun ), lalu ada "Sing Tenang (Lagu berbahasa Jawa, lirik oleh Bima Setyawan).

Bertema cinta: Run to you feat. Heydi Ibrahim (Optimist, lirik Heydi Ibrahim ), Morning Dew - feat. Heydi Ibrahim (Optimist, lirik oleh Heydi Ibrahim), Gerah (Lirik oleh Wahyoe Andi Huntoro), Wanitaku (Lirik oleh Dwi Hananto dan Wahyoe Andi Huntoro).

Tentang pertemanan: Anak Minoritas (irik : Adi Mr. Trunk).

Tentang keikhlasan : Lepaskan Saja (genk21, lirik : Wahyoe andi huntoro), Resah( genk21, lirik : wahyoe andi huntoro).

Tentang pengkhiatanan : Parasite genk21, lirik : wahyoe andi huntoro) Otak kosong( genk21, lirik : setyawan kun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini