Sukses

Sinopsis dan Review Turning Red, Rumitnya Hidup ABG Jelmaan Panda Merah

Turning Red sudah bisa diakses lewat platform Disney Plus Hotstar. Berikut sinopsis film animasi Pixar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pixar kembali dengan film animasi terbarunya, bertajuk Turning Red. Filmnya kini sudah bisa diakses lewat platform Disney Plus Hotstar. Tertarik menyaksikan film garapan Domee Shi sang sutradara film pendek kondang Bao? Berikut sinopsis Turning Red:

Kali ini Pixar membawa penonton ke Kanada, menuju rumah keluarga Meilin (Rosalie Chiang). 

Sekilas pandang, Meilin tak ada bedanya dengan ABG kebanyakan. Berisik, penuh rasa percaya diri, dan ngefans berat dengan boy band. Ia juga sayang betul pada orangtuanya, sang ibu Ming (Sandra Oh) dan ayahnya, Jin (Orion Lee).

Tapi Meilin jauh berbeda dari ABG kebanyakan. Perbedaan yang bahkan Meilin tak pernah tahu, sampai ia terlambat menyadarinya. Ia bisa berubah jadi panda merah.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkah atau Kutukan?

Pertama kali menyadari perubahan fisik ini, Meilin tentu ngeri dan kaget luar biasa. Namun reaksi orangtuanya membuatnya tak kalah kaget, seakan keduanya tahu hal ini akan segera terjadi.

Kemampuan berubah menjadi panda merah ternyata adalah warisan turun temurun dari leluhur Meilin. Sayangnya, kekuatan yang dulu dipandang sebagai berkah, kini dianggap menjadi kutukan. 

Apalagi kekuatan ini muncul setiap kali Meilin tengah merasakan emosi yang berlebihan. 

3 dari 5 halaman

Prosesi Khusus

Ming yang tahu betul risiko kekuatan ini, langsung protektif terhadap putrinya. Apalagi ia tahu betul ada cara untuk menangkal "berkah" ini, dengan melakukan suatu prosesi yang hanya bisa dilakukan sekali. Syaratnya, Meilin tak sering-sering berubah menjadi panda, agar upacara ini bisa berlangsung dengan mudah.

Artinya, Meilin harus menjaga betul emosinya. Yang tak Ming ketahui, ketenangan Meilin ini tak ia dapat darinya, melainkan dari para sahabatnya di sekolah. 

4 dari 5 halaman

Diam-Diam Dimanfaatkan

Bersama Hyein Park (Abby), Ava Morse (Miriam), dan Priya (Maitreyi Ramakrishnan), Meilin selalu berbagi cerita. Entah soal cowok yang ditaksir hingga boy band favorit. Begitu pula dengan rahasia menjadi panda merah. 

Tak cuma itu, kekuatan sang panda merah ternyata punya potensi lain untuk mendekatkan kwartet ini dengan idola mereka, meski harus dilakukan dengan sembunyi-sembunyi. 

5 dari 5 halaman

Sidik Jari Pixar

Sejak scene perdana, Turning Red adalah tayangan yang begitu menyegarkan mata. Tak cuma warna yang begitu cerah, ceria, dan penuh energi, tapi juga gaya animasi yang ekspresif, sedikit mengingatkan kepada anime.

Turning Red jelas memiliki tema yang sudah bolak-balik dikupas di banyak film lain, yakni dinamika hubungan antara orangtua dan anaknya yang beranjak dewasa. Soal mengambil keputusan, tekanan atas harapan orangtua, hingga melepas anak untuk menjadi pribadinya sendiri. 

Meski begitu, Turning Red tetap sangat menarik dan hangat untuk disimak, karena keberadaaan "sidik jari" Pixar di dalamnya. Yakni kemampuan dalam menggali tema, sehingga membuatnya topik sederhana ini terasa kontemplatif bagi penonton, terutama yang berusia dewasa, 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.