Sukses

Suara Kayu Luncurkan Lagu Obat Rindu Bersama Musikus Asal Malaysia, Kucaimars

Obat Rindu mengangkat cerita tentang kerinduan pasangan yang lagi menjalani LDR

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan dihadirkan grup musik pop-folk Suara Kayu saat merilis lagu terbaru berjudul "Obat Rindu". Di lagu bernuansa easy listening itu, Suara Kayu berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia bernama Kucaimars. 

Kolaborasi Suara Kayu dan Kucaimars menghasilkan nada-nada yang menggemaskan di sepanjang lagu tersebut. Warna musik Suara Kayu yang simple dan memikat, bergabung dengan musikalitas Kucaimars yang banyak memperlihatkan karakter vokalnya.

"Obat Rindu berubah menjadi lagu easy listening yang flirty dibawakan dengan cara yang fun. Perpaduan yang pas antara gaya khas Suara Kayu dengan karakter vokal Kucaimars," kata Ingrid, personel Suara Kayu, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkisah Tentang LDR

Single easy-listening yang dikemas dengan gitar akustik dan terompet ini bercerita tentang hubungan Long Distance Relationship. Rindu memang kerapkali menjadi bumbu-bumbu di hubungan bagi pasangan yang menjalani hubungan LDR. 

“Obat rindu bercerita tentang perasaan rindu yang tak kunjung sembuh karena belum bertemu dengan pasangannya. Di lagu ini juga menjelaskan beberapa resep untuk menyembuhkan rasa rindu," Ingrid menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Terbiasa Kolaborasi

Kolaborasi memang bukan hal baru bagi Ingrid dan Dewangga. Suara Kayu juga kerap melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi dan content creator di berbagai daerah.

‘Mini-a-Tour’, tur kolaborasi konten dengan beberapa musisi dan YouTube creators di Bandung, Jogja, Semarang, dan Surabaya, sudah dapat dilihat di kanal Youtube Suara Kayu.

 

4 dari 4 halaman

Rekaman Jarak Jauh dengan Kucaimars

Ditemui terpisah, Kucaimars merasa senang bisa mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Suara Kayu. “Saya happy karena dapat membawa konsep yang baru di lagu ini. Semoga lagu ini bisa memberikan nafas baru di industri musik Malaysia juga," ujar pria bernama asli Amirul Husyairi ini.

"Menariknya di lagu ini kita berkolaborasi dengan Kucaimars yang berasal dari Malaysia. Jadi kita sempat membahas konsep atau ide-ide melalui zoom dan rekaman jarak jauh," Dewangga, rekan Ingrid di Suara Kayu, menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.