Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Pastikan Wirda Mansur Kuliah di Buckingham University, Ada Bukti Kuitansi Pembayaran

Wirda Mansur dianggap berbohong karena mengaku kuliah di Oxford University. Ayahnya, Ustaz Yusuf Mansur membeberkan fakta lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur memberi penjelasan mengenai status akademis putrinya, Wirda Mansur. Sempat bikin heboh karena mengaku alumni Oxford University, rupanya Wirda Mansur sama sekali tak pernah mengenyam pendidikan di Oxford.

Penceramah yang dikenal melalui tausiyah sedekah ini memastikan penyebutan Wirda Mansur sebagai alumni Oxford di akun Linkedln-nya adalah kesalahan teknis. "Jadi ada salah satu direktur Paytren yang naruh di Linkedln bahwa Wirda alumni Oxford," kata Ustaz Yusuf Mansur di Institut Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Sabtu (5/3/2022).

Ustaz Yusuf Mansur menekankan putrinya baru menjalani kuliah tahun 2022. Ia juga menerangkan Wirda Mansur terkendala aktivitas belajar mengajar karena wabah Covid-19 di sejumlah negara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buckingham University

Ustaz Yusuf Mansur memastikan putrinya mendaftar di Buckingham University. Hanya, di awal seharusnya Wirda Mansur berada di sana. Namun, virus Corona mewabah.

"Nah, waktu pas daftar di Buckingham kebetulan langsung Covid. Ya alhamdulillah kan. Coba kalau jadi berangkat, tetap lockdown juga kan, enggak bisa ke kampus," kata Ustaz Yusuf Mansur.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kuliah Online

Meski terkendala wabah Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan putrinya belajar dari Indonesia. Kuliah secara daring atau online, tengah dijalani Wirda Mansur saat ini.

"Jadi Wirda karena kuliah online di Buckingham University, jadi enggak benar juga kalau dia dibilang bohong. Asli memang kuliah di sana," kata Ustaz Yusuf Mansur.

 

 

4 dari 5 halaman

Bukti Mahasiswi Buckingham University

Bukti Wirda Mansur merupakan mahasiswi Buckingham University dibeberkan Ustaz Yusuf Mansur. Pendakwah ini mengaku memiliki kuitansi pembayaran sekolah Wirda Mansur.

"Orang ada kartu mahasiswanya, sesi dengan para profesornya, kuitansi bayarnya. Kan saya larang dia minta beasiswa ke orang lain. Kalau bisa, harus dia yang kasih beasiswa," dia membeberkan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Pilihan Kuliah di Luar Negeri

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan alasan Wirda Mansur melanjutkan pendidikan di Inggris. Rupanya, sejak SD dan SMP, Wirda Mansur sudah sekolah di luar negeri.

"SMP kemudian di Jordan, Turki, SMA kemudian dititipin di Ustaz Shamsi Ali di New York, sekolah di sekolah Islam, resmi sekolah di sekolah Islam di New York kemudian pindah ke Washington DC,” Ustaz Yusuf Mansur mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.