Sukses

Bintangi The Batman, Ini 6 Potret Transformasi Robert Pattinson: Alumni Sekolah Sihir yang Jadi Vampir

Robert Pattinson memerankan Bruce Wayne dalam The Batman yang rilis reguler di bioskop Indonesia hari ini, Rabu 2 Maret 2022

Liputan6.com, Jakarta Film The Batman mulai tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu 2 Maret 2022. Robert Pattinson didapuk sebagai pemeran utama. Ia memerankan karakter Bruce Wayne, sang manusia kelelawar yang merupakan tokoh dari DC Comics.

Robert Pattinson adalah aktor kelahiran London, 13 Mei 1986. Ia mulai mengasah akting pada usia 15 dengan mengikuti pertunjukan teater. Sebelum dikenal sebagai pemain film, ia sempat muncul di tiga film televisi. Wajahnya mulai dikenal berkat peran sebagai Cedric Diggory, murid sekolah sihir dalam Harry Potter and the Goblet of Fire yang rilis di bioskop pada 2005. Namanya meroket dengan cepat usai terpilih memerankan sosok vampir ganteng Edward Cullen dalam Twilight Saga, di mana ia dipasangkan dengan aktris Kristen Stewart.

Setelah Twilight, Robert Pattinson seolah berusaha keluar dari zona nyaman dan imej sebagai vampir. Meski sukses finansial, tak sedikit kritik tajam dialamatkan pada film yang diangkat dari novel laris karya Stephenie Meyer ini. Beberapa kali ia terlibat dalam film yang tergolong berat dan tidak komersial. Berikut 6 potret transformasi Robert Pattinson yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (02/03/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2005

Pattinson berperan sebagai Cedric Diggory dalam seri keempat franchise Harry Potter berjudul Harry Potter and the Goblet of Fire, yang rilis pada 2005. Pattinson berusia 18 tahun ketika syuting film ini. Wajahnya tirus dan terkesan imut.

Cedric adalah rekan Harry Potter saat mengikuti turnamen tri-sihir, mewakili Hogwarts. Cedric dibunuh Peter Pettigrew yang kala itu berada dalam pengaruh Lord Voldemort. Menyaksikan Cedric tewas di depan matanya, berdampak trauma mendalam pada Potter.

3 dari 7 halaman

2008

Diangkat dari novel laris karya Stephenie Meyer, film Twilight meraih sukses secara finansial ketika rilis tahun 2008. Pattinson memerankan tokoh utama, vampir bernama Edward Cullen yang terlibat cinta dengan manusia, Bella Swan (Kristen Stewart). Dandanan pucat, tubuh kurus dan rambut tinggi menjadi ciri khas Pattinson ketika memerankan Cullen.

4 dari 7 halaman

2012

Pattinson menjabat sebagai pemeran utama pria dalam film Bel Ami yang rilis tahun 2012. Diangkat dari novel berjudul sama, film ini mengambil latar tahun 1880. Pattinson mendapat lawan main aktris populer Uma Thurman dan Christina Ricci. Berperan sebagai pria kalem yang berprofesi sebagai pekerja kantor, sejumlah kritikus menyebut aktingnya kurang berkesan.

5 dari 7 halaman

2015

Pada tahun 2015, Pattinson berperan dalam film Life. Film ini diangkat dari kisah nyata persahabatan fotografer Dennis Stock dengan aktor legendaris James Dean. Pattinson memerankan Dennis Stock. Beberapa kritikus mulai memuji akting Pattinson. Dalam film ini wajahnya terlihat lebih berisi.

6 dari 7 halaman

2020

Pattinson terlibat dalam film arahan sutradara kawakan Christopher Nolan berjudul Tenet, yang rilis tahun 2020. Meski rilis saat pandemi Covid-19, film ini berhasil meraih sukses secara finansial. Berperan sebagai pengawas agen rahasia CIA, Pattinson tampil flamboyan sekaligus gagah dalam Tenet.

7 dari 7 halaman

2022

The Batman bakal jadi pembuktian akting Pattinson. Sejumlah media memprediksi film ini akan meraih sukses secara finansial. Beginilah potretnya sebagai Bruce Wayne yang misterius sekaligus menawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.