Sukses

Yus Yunus Meninggal Dunia Jumat Dini Hari, Ini 7 Potret Kenangan Bareng Rekan Penyanyi Dangdut: dari Rhoma Irama hingga Elvy Sukaesih

Penyanyi dangdut senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat 25 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri musik dangdut. Penyanyi Yus Yunus meninggal dunia dini hari tadi, Jumat tanggal 25 Februari 2022. Berita meninggalnya Yus Yunus diumumkan oleh Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih.

Melalui akun Instagram, ibunda Fitria Elvy Sukaesih ini mengunggah sebuah foto dirinya bersama Yus Yunus. “IηnαliLLAHI wα Innα ilαihi Rojiuun...Telah Wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022, Jam 00.52 dini hari, Penyanyi senior YUS YUNUS,” tulis pelantun Mandi Madu. Unggahan ini langsung mendapat respons dari warganet, termasuk sesama artis. Iis Dahlia melalui kolom komentar mengaku kaget lantaran tak pernah mendengar kabar soal Yus Yunus sakit.

Yus Yunus penyanyi kelahiran Sumenep, 19 September 1962. Namanya meroket pada era 1990-an, lewat sejumlah lagu seperti Sapu Tangan Merah, Gadis Malaysia dan Arjun. Ia juga pernah merilis album duet bareng Iis Dahlia pada 1992, berjudul Supir Taxi dan Gadis Desa. Berikut 7 potret kenangan Yus Yunus bersama sesama artis dangdut yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram pribadinya, Jumat (25/02/2022).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Rhoma Irama

Yus Yunus terbilang akrab dengan Rhoma Irama. Dalam salah satu unggahan, terlihat ia memamerkan kalung yang sama dengan sang Raja Dangdut. Yus bercerita bahwa kalung ini merupakan pemberian ayah Ridho Rhoma.

3 dari 8 halaman

Musikus

Sebuah potret Yus Yunus bersama sesama musikus dangdut. Selain Rhoma Irama, tampak Yus Yunus bersama dengan pencipta lagu dangdut populer, Hendro Saki dan Ukat S.

4 dari 8 halaman

Senior

Momen akrab pemilik album Angkat Topi bersama sesama artis senior. Tampak di potret ini ada Jaja Miharja, Jhony Iskandar dan Yunita Ababiel.

5 dari 8 halaman

Cucu Cahyati

Kebersamaan pria yang pernah nyaleg dengan Cucu Cahyati. Tampak pelantun 'Ditekan Sedikit' cantik mengenakan hijab.

 

6 dari 8 halaman

Nita Thalia

Tak hanya bersama sesama penyanyi senior, Yus juga akrab dengan pedangdut yang lebih muda. Terlihat ia berpose dengan Nita Thalia.

7 dari 8 halaman

Caca Handika

Yus Yunus juga sempat menciptakan lagu buat Caca Handika. Terlihat ia mempromosikan lagu berjudul 'Tanah Airku' di Instagram pribadinya.

8 dari 8 halaman

Elvy Sukaesih

Dalam sebuah kesempatan, Yus Yunus dan Elvy Sukaesih pose bersama. Dilihat dari busana yang mereka kenakan, agaknya keduanya manggung di sebuah acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.