Sukses

Terpapar Covid-19 Kartika Putri Ungkap Gejalanya, Flu Berat hingga Tidur Duduk

Kartika Putri ungkap gejala yang dirasakan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah dinyatakan positif Covid-19. Wanita 31 tahun itu terpapar Covid-19 saat sedang hamil anak keduanya, buah cinta pernikahannya dengan Habib Usman bin Yahya.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, seteru Dokter Richard Lee itu mengungkapkan gejala yang dialami selama Covid-19 bersarang di tubuhnya.

"Gejala Covid-19 yang aku rasain, meriang sampai menggigil, panas tinggi, mata sampai panas, batuk gatal, pilek mampet," tulis Kartika Putri, di Instagram Story, dikutip Kamis (24/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidur Duduk

Kartika Putri mengaku sempat sulit tidur ketika flu berat menyerangnya. Ditambah ia merasakan pusing yang teramat sangat, sehingga dirinya tak nafsu makan.

"Sampe tidur harus duduk, nafsu makan berkurang, sakit kepala," tulis Kartika Putri.

3 dari 4 halaman

Obat dan Vitamin

Meski tak nafsu makan, Kartika Putri tetap memaksakan agar perutnya tetap terisi. Beberapa obat dan vitamin pun harus dikonsumsinya agar bisa sembuh dari Covid-19.

"Minum vitamin dari dokter obgyn aku. Infus paracetamol dan cernevit setiap hari, suntik secretome by Prof Agung, paksain makan, minum air putih, minum jahe andalan aku, air kelapa, makan buah dan sayur," tutur Kartika Putri.

4 dari 4 halaman

Ditemani Suami

Kendati demikian, ia mengaku beruntung sang suami tetap mengurusinya di kala sakit. Bahkan, sang suami rela berbaur meski dinyatakan negatif.

"Dipeluk suami yang negative maksa sekamar dan ngurusin istrinya.. mksh syg @habibusmanbinyahya love u," tulisnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.