Sukses

Gus Miftah Ajak Masyarakat Doakan Dorce Gamalama: Lupakan Kontroversinya dan Fokus kepada Kebaikannya

Gus Miftah mengakui Dorce Gamalama telah memberikan dedikasinya yang begitu besar untuk dunia hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Dorce Gamalama tentunya meninggalkan duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Seorang pendakwah kondang, Gus Miftah, turut menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya Dorce Gamalama.

"Saya turut berduka cita dan berbelasungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya Dedi Yuliardi Ashadi alias Dorce. Degan sebuah doa mudah-mudahan diampuni segala kesalahannya, dosa-dosanya," kata Gus Miftah dilansir dari tayangan YouTube NitNot pada Rabu (16/2/2022).

Gus Miftah mengaku ingin bisa melayat langsung dan hadir dalam pemakaman Dorce Gamalama. Namun ia mengurungkan niatnya karena Dorce Gamalama akan dimakamkan dengan prosedur Covid-19.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Covid-19

"Ingin rasanya saya bisa melayat dan bertakziah kepada almarhum, tetapi sebagaimana yang kita dengar beliau meninggal karena Covid tentunya pemakamannya dengan menggunakan prosedur prokes Covid-19," jelasnya. Gus Miftah.

"Yang bisa kita lakukan sebagai sahabat, saudara dan handai taulan yang masih hidup tentunya mendoakan almarhum yang sebaik-baiknya. Karena hadiah orang hidup kepada yang sudah meninggal adalah doa dan istigfar sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad SAW," sambung Gus Miftah.

3 dari 4 halaman

Mendoakan

Gus Miftah mengakui bahwa Dorce Gamalama telah memberikan dedikasinya yang begitu besar untuk dunia hiburan Tanah Air. Terlepas dari beberapa kontroversi yang pernah dibuatnya, temasuk soal wasiat terakhir soal keinginannya dimakamkan sebagai seorang perempuan.

"Saya bersama para santri mendoakan sebaik-baiknya untuk almarhum semoga diterima segala amal baiknya, tentunya kita sangat kehilangan dengan sosok almarhum yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia seni di Indonesia dengan segala kelebihan, kekurangan, serta kontroversinya," bebernya.

4 dari 4 halaman

Lupakan Kontroversi

Dari situ, Gus Miftah mengajak masyarakat untuk tidak lagi membahas tentang kontriversi yang dibuat Dorce Gamalama. Sebaliknya, ia ingin masyarakat berfokus kepada kebaikan-kebaikan Dorce Gamalama.

"Hari ini kita lupakan semua kontroversinya, kita fokus kepada kebaikan-kebaikannya, fokus mendoakannya, sehingga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tutup Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.