Sukses

Sinopsis Inventing Anna: Cerita Si Ratu Tipu-Tipu Anna Delvey, Diadaptasi dari Kisah Nyata

Inventing Anna diadaptasi dari kisah nyata Anna Sorokin yang pura-pura berasal dari keluarga tajir melintir, dan berhasil masuk dan menikmati gaya hidup jet set.

Liputan6.com, Jakarta Seteah The Tinder Swindler, kini ada satu tayangan lagi di Netflix yang bicara soal dunia penuh tipu-tipu: Inventing Anna.

Judul ini memang tak masuk dalam genre dokumenter seperti The Tinder Swindler. Namun Inventing Anna diadaptasi dari kisah nyata Anna Sorokin, yang dihimpun dalam sebuah artikel New York magazine bertajuk "How Anna Delvey Tricked New York's Party People."

Tak kalah dengan sosok Simon Leviev di The Tinder Swindler, dalam kehidupan nyata Anna Delvey alias Anna Sorokin juga berhasil mencicipi gaya hidup mewah dan masuk dalam lingkaran kaum jetset New York. Ia juga mengaku-ngaku sebagai keturunan keluarga tajir dari Jerman. Namun petualangan berakhir dengan jeratan hukum, dan kasusnya viral sejak tahun 2017.

Tertarik mengintip kehidupan Anna? Berikut sinopsis Inventing Anna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jurnalis yang Terbuang

Inventing Anna dikisahkan dari sudut pandang Vivian Kent (Anna Chlumsky), jurnalis yang sempat membuat kesalahan besar dalam kariernya. Ia merasa dibuang oleh sang bos ke meja para penulis tua yang tinggal menunggu pensiun.

Namun muncul harapan baru untuknya: seorang perempuan muda bernama Anna Delvey (Julia Garner).

3 dari 5 halaman

Calon Berita Besar

Anna tengah ditahan dan diproses ke pengadilan karena tuduhan penipuan. Dari dokumen tentangnya, Vivian melihat ada banyak nama dari kalangan jet set yang dekat dengan Anna.

Mencium adanya calon berita besar, Vivian pun melobi bosnya agar mendapat lampu hijau untuk bisa menulis topik ini. Namun ternyata tak semudah itu ia mendapatkan keinginannya.

4 dari 5 halaman

Vivian Mencari Celah

Pantang putus asa, Vivian mulai bergerilya mencari cara untuk bertemu Anna, dan membuatnya mau diwawancara. Lagi-lagi, hidup tak semulus rencanannya. Anna yang berlidah tajam memainkan Vivian yang mencari celah untuk mengorek informasi.

Bukannya menyerah, Vivian makin penasaran.

5 dari 5 halaman

Yang Mana Wajah Asli Anna?

Vivian menemukan bahwa teman-teman sosialita Anna selalu menggambarkannya dengan cara berbeda. Mulai dari gaya berpakaian, latar belakang, sumber kekayaan, hingga orientasi dan aktivitas seksual.

Lantas, mana wajah Anna yang sebenarnya?

Inventing Anna terdiri dari sembilan episode, dan sudah ditayangkan Neflix sejak 11 Februari lalu. Selamat menonton!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.