Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Dorce Gamalama Sering Bicara soal Kematian

Apa firasat yang ditinggalkan Dorce Gamalama sebelum meninggal?

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi karena Covid-19. Jenazah akan dimakamkan di TPU Bantarjati, Jakarta Timur sesuai protokol kesehatan.

Sebelum meninggal dunia, pihak keluarga mengaku tak mendapat firasat apa pun. Namun, artis senior ini kerap berbicara soal kematian.

"Emang mama suka omong kematian. Kematian Allah yang menentukan," ungkap Mimi Artati, keponakan Dorce, di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan

Dorce sempat berpesan untuk membersihkan tempat tinggalnya yang berada di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Mama pesannya itu minta bersihkan kamarnya di Lubang Buaya. Selama ini kan selama sakit mama tinggal di Jatibening," ujar Mimi.

"Tolong bersihin di Lubang Buaya karena terakhir mama akan disalati dan disemayamkan di sana," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pemakaman

Jenazah Dorce akan disalatkan di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya dan dimakamkan di TPU Bantarjati, Jakarta Timur sesuai dengan protokol kesehatan, Rabu (16/2/2022) siang.

4 dari 4 halaman

Sosok Dorce

Semasa hidup, Dorce Gamalama dikenal sebagai sosok yang baik dengan keluarga dan orang-orang di sekelilingnya.

"Mama baik, selalu sayang sama anaknya, baik banget pokoknya. Selalu mengajarkan kami kebaikan, agama, salat, ngaji, selalu utama," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.