Sukses

Isa Elfasya Bongkar Alasan Hengkang dari Amigdala Setelah Akui Lakukan Kekerasan Pada Aya Canina

Isa Elfasya mengaku lakukan kekerasan terhadap mantan vokalis Amigdala, Aya Canina. Ia kemudian berbagi alasan keluar dari band Amigdala.

Liputan6.com, Jakarta IE alias Isa Elfasya disebut para personel band Amigdala sebagai pelaku kekerasan terhadap Aya Canina. Aya Canina adalah mantan vokalis Amigdala sekaligus penulis lagu “Kukira Kau Rumah.”

Lewat Instagram Stories baru-baru ini, Aya Canina bilang, mundur dari Amigdala akibat kekerasan yang dialaminya. Pelakunya adalah vokalis kedua sekaligus gitaris Amigdala kala itu. Isa Elfasya kini telah hengkang dari Amigdala.

Pada 10 Februari 2022, Isa Elfasya mengunggah surat terbuka lewat akun Instagram pribadinya. Ia tak menampik tudingan melakukan kekerasan semasa pacaran dengan Aya Canina. Karenanya ia minta maaf.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permohonan Maaf

1. Permohonan maaf saya kepada Aya Canina (Andari Jamalina Pratami) atas apapun yang telah terjadi dalam hubungan kami, termasuk kekerasan yang pernah saya perbuat. Kemudian, kepada beberapa pihak lainnya yang turut masuk dalam kegaduhan ini,” tulisnya.

Dalam surat terbuka itu, Isa Elfasya menyampaikan dua poin penting lainnya, yakni membantu Aya Canina mengurus royalti master record dan hak cipta karya seni.

3 dari 5 halaman

Alasan Saya Keluar

Selain itu, ia memohon maaf lagi dan membahas soal berdamai dengan Aya Canina. Setelahnya, Isa Elfasya membeberkan alasan yang sebenarnya keluar dari band Amigdala.

Alasan saya untuk keluar dari band Amigdala sebelum kegaduhan ini pun salah satunya adalah untuk berdamai dan tidak ingin menimbulkan konflik lebih jauh,” Isa Elfasya menulis.

 

4 dari 5 halaman

Saya Telah Belajar

Kekerasan di tubuh band Amigdala viral di medsos setelah tangkapan layar pengakuan Aya Canina di Instagram Stories diunggah Fiersa Besari di Twitter. Walhasil, nama Amigdala trending sepanjang hari kemarin. Isa Elfasya mengaku belajar banyak dari kasus ini.

Dari kejadian ini saya telah belajar banyak hal untuk menjadi manusia yang lebih baik. Apapun itu, terlepas dari ini semua, saya selalu mendoakan yang terbaik untuk kebahagiaan Aya Canina dan segala apa yang dikerjakan agar selalu berjalan dengan baik,” urainya.

5 dari 5 halaman

Dengan Penuh Hormat

Di pengujung surat, Isa Elfasya menulis, “Sekali lagi dengan penuh hormat dan kekurangan saya, saya memohon maaf sebesar-besarnya. Saya juga berkomitmen penuh untuk tetap berkoordinasi dengan Aya Canina sampai hal ini benar-benar terselesaikan.”

Surat terbuka ini panen kecaman dan nyinyiran warganet. “Ya ampun hebat bgt!!! Blm nikah udh nyiksa anak orang, cowo apa cewe sih?” sindir @winanda*****. “Parah lu jon, bisa2nya sih,” @ucup***** menyahut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.