Sukses

Luna Maya Sebut Sel Telurnya Yang Dibekukan Berkualitas Terbaik

Luna Maya buka kartu soal keputusan egg freezing atau pembekuan sel telur yang sempat bikin heboh masyarakat bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bulan lalu, Luna Maya bikin heboh masyarakat Indonesia setelah mengaku melakukan egg freezing alias pembekuan sel telur ketika berbincang dengan Venna Melinda di kanal YouTube.

Kini, Luna Maya menjelaskan duduk perkara egg freezing yang dilakukan di salah satu rumah sakit di Indonesia. Bintang film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur menyebut ini tindakan preventif.

Pembekuan sel telur yang dilakukan Luna Maya sekitar lima tahun silam didasari pemikiran, masa subur perempuan ada batasnya. Di sisi lain, usia bintang sinetron Nada Cinta terus bertambah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkara Sel Telur

“Jadi sel telur kita yang bagus itu yang akan diambil nanti kalau mau punya anak, baru itu sistemnya IVF. Misalkan aku sudah freeze egg, terus aku menikah, tahun depan atau tahun ini, terus punya anak secara normal juga enggak apa-apa. Ini cuma jaga-jaga saja,” katanya.

Melansir dari video interviu yang dipublikasikan di kanal Momo YouTube Channel pada Jumat (4/2/2022), Luna Maya memastikan sel telurnya yang dibekukan berkualitas terbaik.

 

3 dari 5 halaman

Yang Terbaik

“Jadi ini sel telur yang terbaik disimpan karena aku makin tambah usia, belum tentu sel telur aku (ke depan) yang terbaik. Makin bertambah usia kemungkinan untuk punya anak kan makin kecil sampai akhirnya kita mendekati menopause,” Luna Maya membeberkan.

Aktris kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983, itu mengingatkan tak ada yang bisa memastikan masa depan. Karenanya, egg freezing disebut Luna Maya upaya siap payung sebelum hujan.

 

4 dari 5 halaman

Mempersiapkan Diri

“Aku cuma mempersiapkan diri, one day kalau misalkan sel telur yang ada kurang bagus, kita sudah punya cadangan yang bagus. Kalau dipakai, kalau enggak juga enggak apa-apa. Yang penting kita punya dulu,” ia menyambung.

Menurut Luna Maya, egg freezing bukan hal baru di dunia kedokteran. Tindakan jaga-jaga macam ini sebenarnya tak perlu dibesar-besarkan. Egg freezing juga tidak sama dengan program KB. 

5 dari 5 halaman

Kayak Asuransi

“Sama kayak orang punya asuransi. Tujuannya bukan pengin kecelakaan, bukan pengin sakit. Tapi kalau sampai terjadi, kita sudah punya pegangan,” Luna Maya menjelaskan.

Mendengar penjelasan ini, Momo Geisha kagum. Ia menyebut Luna Maya perempuan tangguh dengan pola pikir panjang. Momo mendoakan yang terbaik untuk sang sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.