Sukses

10 Potret Metamorfosis Norman Kamaru: Pernah Jadi DJ, Hijrah hingga Berambut Pirang

Berikut beda penampilan Norman Kamaru dalam 11 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Nama Norman Kamaru kembali menjadi pemberitaan. Pria berusia 36 tahun ini diduga pindah agama lantaran mengganti namanya di media sosial jadi Onca Marthinus. Pria yang dulu dikenal dengan nama Briptu Norman ini membantah perubahan namanya berkaitan dengan keyakinan yang dianutnya.

Norman Kamaru pertama kali viral pada tahun 2011. Sebuah video yang menunjukkan dirinya menyanyi lipsync lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya tersebar di media sosial. Dalam video itu, ia memakai seragam polisi, dan bertugas di Gorontalo. Setelah ramai diberitakan media, Norman pun diundang ke berbagai acara TV. Pada Desember 2011, Norman diberhentikan dengan tidak hormat dari Brimob Polda Gorontalo. Penyebabnya, Norman dianggap melanggar disiplin lantaran absen selama 84 hari.

Tak lagi jadi polisi, Norman sempat merilis single lagu dan bermain film. Sayang, kariernya di dunia hiburan tak berkembang. Laki-laki kelahiran 27 November 1985 ini kemudian sempat membuka warung makan. Norman juga sempat menjajal profesi sebagai DJ kemudian dikabarkan hijrah beberapa tahun kemudian. Kini setelah lama tak terdengar, sosoknya kembali mencuri perhatian terkait dugaan pindah agama setelah ganti nama.

 

Terlepas dari kontroversinya, selama 11 tahun terakhir penampilan Norman kerap mengalami perubahan. Berikut 10 potret metamorfosis Norman Kamaru dirangkum Showbiz Liputan6.com, Kamis (03/02/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Lipsync

Video yang membuat Norman jadi terkenal pada awal 2011. Kala itu ia lipsync lagu Chaiyya Chaiyya dari film Dil Se yang dibintangi Shahrukh Khan. Tampak ia begitu bersemangat dan ekspresif.

3 dari 11 halaman

Terkenal

Seiring video yang viral, Norman jadi terkenal. Banyak masyarakat yang meminta foto dengan Norman, bak seorang artis.

4 dari 11 halaman

Masuk TV

Popularitas Norman membuatnya diundang oleh sejumlah stasiun TV nasional. Kala itu, ia masih mengenakan seragam polisi.

5 dari 11 halaman

Rilis Single

Norman Kamaru sempat merilis single bertajuk 'Cinta Gila' yang iramanya mirip 'Chaiyya Chaiyya'. Namun sejak dipecat dari kepolisian, kariernya pun meredup.

6 dari 11 halaman

Jualan Bubur

Tak lagi jadi polisi dan kurang beruntung di dunia hiburan, Norman sempat membuka usaha warung makan di Jakarta Selatan. Bubur Manado menjadi menu utamanya. Sayangnya usaha ini gulung tikar.

7 dari 11 halaman

Main Film

Pria berdarah Ambon ini juga sempat bermain di beberapa film, di antaranya Xia Aimei (2012), Arteri Pondok Indah (2015) dan Ayu Anak Titipan Surga (2017). Namun tak satu pun yang mampu mengembalikan populaitasnya.

8 dari 11 halaman

Jadi DJ

Profesi DJ juga pernah ditekuni Norman. Pada tahun 2015, Norman sering mengunggah foto aksinya saat menjadi DJ di tempat hiburan malam.

9 dari 11 halaman

Religius

Tahun 2017, unggahan Norman banyak memperlihatkan dirinya ikut acara keagamaan. Ia pun kerap tampil dengan busana Muslim dan peci.

10 dari 11 halaman

Gondrong

Pada awal tahun 2021, perubahan signifikan terlihat pada penampilan Norman. Tampak rambutnya dibiarkan tumbuh gondrong dan diwarnai pirang.

11 dari 11 halaman

Botak

Dalam unggahan Instagram Januari 2022, Norman tampak memotong rambutnya hingga nyaris botak. Ia juga menumbuhkan jenggot. Dalam foto ini, Norman bersama sang istri, Titis Jhasmine Katanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.