Sukses

Menanti Akting Nicholas Saputra Sebagai Anggota Densus 88 di Film Terbaru

Nicholas Saputra antusias ketika memerankan sosok Aji di film Sayap-Sayap Patah

Liputan6.com, Jakarta - Nicholas Saputra bakal kembali ke layar lebar. Dalam waktu dekat, pemeran Rangga di film Ada Apa dengan Cinta? dipastikan memulai syuting untuk karya terbarunya. Aktor yang karib disapa Nico ini bakal berakting di film berjudul Sayap Sayap Patah.

Film yang diproduksi Maxima Pictures ini terinspirasi dari peristiwa kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 8 Mei 2018. Kala itu, sejumlah tahanan kasus terorisme membobol rutan Mako Brimob yang menyebabkan bentrokan dengan anggota Densus 88.

Lima orang anggota Densus 88 meninggal dunia akibat peristiwa itu. Bagi Nico, fakta bentrokan yang berujung jatuhnya korban jiwa jelas menyayat hati. Ia kemudian tertarik untuk bergabung membintangi film yang disutradarai Rudi Soedjarwo.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anggota Densus 88

Dalam film itu, Nico memainkan peran sebagai anggota Densus 88. Tentunya, kata dia, ini merupakan tantangan baru baginya menjajaki akting yang tidak biasa.

"Ini hal baru buat saya, saya belum pernah memerankan karakter seperti ini," kata Nico saat jumpa pers di kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

 

 

3 dari 5 halaman

Karakter Aji

Aktor 37 tahun ini kemudian membeberkan peran yang bakal dilakoninya sebagai anggota Densus 88 di film yang juga melibatkan Denny Siregar sebagai executive produser.

"Aku dapat peran sebagai Aji, seorang anggota Densus 88. Aji merupakan seorang suami dan memiliki istri bernama Nani. Dia seorang Densus yang ada kaitannya dengan kejadian Mako Brimob," kata pria kelahiran 24 Februari 1984 ini.

 

 

4 dari 5 halaman

Belajar Bareng Densus 88

Untuk mendalami karakternya, Nico mulai mencari referensi berakting langsung dari para anggota Densus 88. Ia juga berinteraksi dengan para anggota Densus 88 untuk melihat keseharian mereka.

"Ya sudah melakukan beberapa riset kita lihat gerak-gerak mereka, look dan penampilan seperti apa dan interaksi langsung (ke anggota Densus 88)," dia menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Menyesuaikan Diri

Nico dituntut untuk langsung menyesuaikan diri dengan karakternya sebagai anggota Densus 88. Kini, mencari berbagai informasi mengenai Densus 88 menjadi aktifitas yang dilakukan Nico sebelum memulai proses syuting.

"Tentu kita banyak interaksi dan banyak kegiatan juga untuk dapat pengetahuan soal Densus pastinya," Nico menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.