Sukses

Nasib Rumah Gala Sky: Biaya Renovasi 300 Jutaan, Bayar Pajak hingga Notaris Rp 142,5 Juta

Liputan6.com, Jakarta Donasi untuk Gala Sky Andriansyah menghasilkan rumah untuk putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Rumah telah dibeli, kini direnovasi. Apa kabarnya rumah Gala?

Kakek Gala, H. Faisal, menyebut rumah tersebut telah dibayar lunas. Renovasi dilakukan dalam dua tahap, yakni memoles rumah luar dalam, lalu memasukkan sejumlah perabotan.

“Pelunasannya baru kemarin. Kan dulu saya bayar uangnya 475 juta, sisa 2 miliar. Kemarin saya bayar 2 miliar jadi sudah lunas,” ujarnya soal rumah hasil donasi yang digagas Marissya Icha.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Pajak, Notaris, Dll.

“Tambah lagi pengeluarannya buat pajak, buat biaya notaris, balik nama, itu sekitar 142,5 juta rupiah,” Faisal menyambung, kami lansir dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (26/1/2022).

Diakuinya, merenovasi rumah yang sudah jadi bukan perkara mudah. Biayanya mencapai ratusan juta rupiah. Namun demi cucu tersayang, Faisal rela merogoh kocek lebih dalam.

3 dari 5 halaman

300 Juta Lebih

“Renovasi itu enggak bisa saya pastikan, mungkin 300 jutaan lebih. Soalnya mau bikin tempat tidur, mau bikin almari. Renovasinya kemarin sebulan, tapi itu yang kasar. Yang halusnya sebulan,” katanya.

Yang dimaksud renovasi halus adalah memasukkan sejumlah perabotan dari lemari, pendingin ruangan, dan fasilitas lain agar penghuni rumah merasa nyaman sekaligus betah.

4 dari 5 halaman

Bukan Hanya Renovasi

“Mau pasang lemari, mau pasang AC, banyak kemarin, sekitar dua bulan,” Faisal mengakhiri. Marissya Icha membenarkan renovasi dan lain-lain menelan biaya ratusan juta.

“Bukan renovasi saja, maksudnya kemarin kayak ada bayar-bayar lebihan. Terus kemarin beres-beres, itu 100 juta lebih sudah dikeluarkan,” Marissya Icha membeberkan.

5 dari 5 halaman

Rumor Disita Negara

Kabar terkini menyebut, desain kitchen set alias dapur rumah Gala Sky Andriansyah telah selesai. Tinggal direalisasikan. Diberitakan sebelumnya, sempat beredar rumor rumah Gala akan disita negara.

“Kami tidak pernah mengatakan itu. Sama kami pun di-bully. Jadi kami tidak pernah mengatakan rumah Gala akan disita. Enggak, sih. Ada pihak-pihak yang memelintir,” ucap Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Penyidikan Kemensos RI, Dayat Sutisna.