Sukses

Disney Pastikan 7 Kurcaci di Snow White Versi Live Action Diubah, Usai Dikritik Peter Dinklage

Liputan6.com, Los Angeles- Peter Dinklage tak gentar menyuarakan kritik untuk raksasa sebesar Disney. Pangkal permasalahannya adalah film Snow White versi live action yang kini tengah digarap.

Dilansir dari E! News, Rabu (26/1/2022), kalimat pedas ini disuarakan sang bintang Game of Thrones dalam siniar WT* with Marc Maron baru-baru ini.

"Ada banyak kemunafikan yang terjadi," tutur aktor dengan dwarfisme tersebut. 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

7 Kurcaci

Ia meneruskan, "Tidak ingin menyinggung siapa pun, tapi aku agak kaget saat mereka dengan bangganya menggaet seorang berdarah Latin sebagai Snow White, tapi tetap menceritakan kisah Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Coba mundur dan lihat apa yang kalian lakukan, menurutku itu enggak masuk akal"

3 dari 5 halaman

Kecewa Berat

Peter Dinklage menyayangkan bahwa di satu sisi Disney bersikap progresif, tapi di sisi lain masih menggambarkan sosok kurcaci yang tinggal di gua. Ia makin kecewa, karena selama ini sudah berusaha mengampanyekan perbaikan citra orang-orang dengan kondisi seperti dirinya.

"Apa sih yang kalian kerjakan? Apa aku tak melakukan apa pun soal isu ini? Kurasa aku kurang lantang."

4 dari 5 halaman

7 Kurcaci Akan Diubah

Tak perlu waktu lama, perwakilan Disney buka suara soal keresahan Peter Dinklage. Dalam film live action yang dibintangi Rachel Zegler ini, penggambaran kurcaci akan diubah.

5 dari 5 halaman

Hindari Stereotip

"Untuk menghindari stereotip dari film animasi aslinya, kami melakukan pendekatan yang berbeda dengan ketujuh karakter ini, dan juga telah berkonsultasi dengan anggota dari komunitas dengan dwarfisme. Kami menantikan waktu untuk bisa membagikan lebih banyak lagi tentang film ini saat memasuki masa produksi, setelah melewati masa pengembangan yang panjang," begitu pernyataan pihak Disney.