Sukses

Nonton Avatar: The Legend of Aang di Vidio, Petualangan Aang Menjadi Ahli Pengendali Alam

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan tiga sekawan Aang, Sokka, dan Katara yang sempat meriahkan masa kecil Anda? Petualangan ketiga karakter ini bisa ditemukan di serial kartun Avatar: The Legend of Aang.

Serial kartun persembahan Nickelodeon ini juga dikenal dengan Avatar: The Last Airbender. Meskipun terkenal dan dirilis di Amerika, cerita yang disuguhkan lebih kental dengan unsur budaya timur seperti seni bela diri dan beberapa suku yang hadir.

Avatar: The Legend of Aang sendiri tayang perdana pada 2005 silam dan berhasil menyentuh hingga tiga musim. Kesuksesan ini pun melahirkan total 61 episode dengan durasi kurang lebih 20 menit di tiap ceritanya.

Serial kartun ini sendiri bercerita tentang perjalanan Aang yang dipercaya merupakan seorang avatar terakhir yang akan menyelamatkan bumi dengan jurus pengendali alam yang dimilikinya. Untuk mencapai tujuan itu, Aang harus belajar terlebih dahulu.

Untuk Anda yang rindu dan ingin kembali menyaksikan kisah petualangannya, kini Anda bisa nonton Avatar: The Legend of Aang di aplikasi Vidio. Sebelum menyaksikannya, simak sedikit sinopsis dan ulasan singkatnya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Avatar the Legend of Aang

Cerita Avatar The: Legend of Aang bermula ketika Sokka dan Katara meyakini bahwa akan ada avatar yang akan turun ke bumi untuk menyelematkan penduduk dari bahaya yang ada. Mereka yang sedang mengarungi wilayah lautan penuh es menemukan anak kecil membeku di sebuah balok es.

Setelah membantu anak kecil tersebut keluar, diketahui namanya adalah Aang. Katara dan Sokka pun percaya bahwa Aang adalah orang yang telah lama ditunggu kehadirannya sejak beratus tahun yang lalu.

Sokka dan Katara pun mulai mengajak Aang untuk berlatih seni mengendalikan alam. Diketahui Aang baru bisa mendalami ilmu pengendalian tidak banyak. Itupun belum semuanya sempurna. Karena sedang berada dalam ancaman bangsa Api, Aang dilatih untuk menjadi ahli pengendali air dan udara.

Kabar hadirnya Aang yang digadang akan menjadi Avatar terakhir terdengar oleh Zukko, salah satu penduduk bangsa Api. Cita-citanya yang selalu ingin menangkap Avatar akhirnya terpanggil kembali dan mencoba memburu Aang. Lalu, apa yang akan terjadi pada Aang selanjutnya?

3 dari 4 halaman

Menyabet Banyak Penghargaan

Melansir dari laman indiewire.com, Avatar The Legend of Aang menjadi salah satu kartun tv terbaik yang pernah tayang bersanding dengan Foster’s Home for Imaginary Friends hingga Spongebob Squarepants.

Bukan hanya itu, serial kartun ini juga menyabet beberapa penghargaan bergengsi sejak kehadirannya di jagat industri animasi. Mulai dari gelar Outstanding Children’s Programming dari Genesis Awards di 2007, hingga Best Animated Production for Children dalam acara Annie Awards di 2009.

Popularitas yang diraih oleh Avatar The Legend of Aang membuat serial ini melebar hingga ke versi video game, sekuel, hingga adaptasi filmnya dengan judul serupa yakni The Last Airbender.

4 dari 4 halaman

Karakter Appa yang Unik

Selain Sokka dan Katara, petualangan Aang tidak bisa lepas dari karakter hewan yang selalu menemaninya yaitu Appa. Ketika pertama kali melihat Appa, mungkin Anda bertanya-tanya hewan apakah dia sebenarnya.

Memiliki tubuh yang tambun dan ekor yang panjang dan lebar, ternyata Appa merupakan sejenis hewan Bison. Walaupun Bison lebih sendiri sering ditemukan di Amerika dan Eropa, penggunaan karakter hewan ini terlihat sangat menggambarkan kehidupan salah satu suku di Timur Asia. 

Adanya karakter Appa semakin membuat sentuhan Asia lebih terasa dalam serial kartun ini selain adanya bela diri dan suku-suku yang hadir di dalam ceritanya.

Itulah sedikit sinopsis dan ulasan mengenai serial kartun Avatar: The Legend of Aang. Anda sudah semakin tidak sabar untuk menyaksikannya, bukan? Langsung saja nonton Avatar The Legend of Aang sub Indo di Vidio. Saksikan juga beragam kartun lawas lainnya dengan download aplikasi Vidio