Sukses

Bradley Cooper soal 6 Jam Syuting Adegan Bugil di Nightmare Alley: Wah, Lumayan Berat

Bradley Cooper menegaskan bahwa sejak membaca naskah Nightmare Alley, adegan bugil ini tak membuatnya terganggu.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebagai aktor ternama Hollywood, Bradley Cooper tentu paham bahwa setiap karakter yang ia mainkan punya tantangan masing-masing. Di Nightmare Alley misalnya, ia mesti enam jam tampil bugil di hadapan kru film.

Diwartakan People, Rabu (19/1/2022), hal ini ia sampaikan dalam sebuah obrolan podcast The Business. Adegannya kala itu berada di sebuah bathtub, dan kebetulan merupakan hari syuting pertama sang lawan main, Toni Collette.

"Aku ingat membaca naskahnya dan berpikir, 'Dia ini begundal yang dibikin jadi acar di bathtub dan ini adalah ceritanya. Kamu harus melakukannya'," tutur pemeran Stanton Carlisle di film ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lumayan...

Walau sudah punya jam terbang tinggi di dunia seni peran, tetap saja Bradley Cooper mengakui adegan ini tak mudah dieksekusi.

"Itu kayak, 'Wah. Lumayan berat'," tutur bintang A Star Is Born.

3 dari 5 halaman

Demi Cerita

Bradley Cooper menegaskan bahwa sejak membaca naskah, adegan bugil ini tak membuatnya terganggu. "Karena itu bukan sesuatu yang sia-sia. Ini adalah untuk cerita," kata dia.

Untuk mengeksplorasi film garapan Guillermo del Toro ini, ia melanjutkan, pemain memang diperlukan untuk melepas segala selubung dalam jiwa dan mental mereka.

4 dari 5 halaman

Peran yang Menakutkan

Dalam wawancara dengan Deadline sebelumnya, Bradley Cooper curhat mengenai karakternya dalam Nightmare Alley, yang menampilkan adegan bugil penuh pertamanya. "Peran ini begitu menakutkan untukku, karena banyak alasan," ungkapnya, kala itu.

"Saat kami mulai menyelaminya—dan kami mendapat manfaat dari banyaknya waktu dan persiapan sebelumnya—gagasan untuk menghidupkan seseorang yang tak tahu siapa diri mereka, dan tengah mencari jati diri mereka sepanjang film, hingga saat adegan terakhir. Kupikir, mungkin inilah posisiku dalam hidup sebagai aktor, atau manusia," Bradley Cooper mengulas.

5 dari 5 halaman

Bertabur Bintang

Nightmare Alley diangkat dari novel tahun 1946 yang ditulis William Lindsay Gresham dengan judul sama. Berlatar tahun 1940-an, filmnya mengikuti perjalanan liar Stanton Carlisle, dari seorang pekerja di karnaval menjadi mentalis. Ambisi membawanya ke kota besar, dan membuatnya menjadi seorang ahli manipulasi.

Nightmare Alley yang sudah tayang di Indonesia ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan seperti Cate Blanchett, Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, dan Ron Perlman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.