Sukses

Ini Makna Mahar yang Diberikan Vidi Aldiano untuk Sheila Dara

Liputan6.com, Jakarta Hari yang ditunggu-tunggu oleh Vidi Aldiano dan Sheila Dara akhirnya tiba. Keduanya telah resmi menjadi sepasang suami istri setelah melangsungkan pernikahan pada Sabtu (15/1/2022).

Pernikahan yang mengusung adat Sunda itu berjalan dengan khidmat dan suasana bahagia yang jelas terpancar dari kedua wajah mempelai. Yang cukup menarik perhatian dari pernikahan tersebut adalah maskawin yang diberikan Vidi Aldiano untuk Sheila Dara.

Vidi Aldiano membawakan mahar uang tunai USD 1.000 dan juga 501 poundsterling. Rupanya ada makna di balik nominal uang tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sesuai Tanggal

Jika ditulis dalam bentuk bilangan, nominal uang itu menunjukkan tanggal dan bulan pernikahannya dalam angka, yaitu 1.501 yang berarti 15 Januari.

"Maskawinnya USD 1.000 dan 501 poundsterling. Sesuai tanggal, kalau ditulis jadi 1501," kata vidi Aldiano saat menggelar konferensi pers usai menjalani akad nikah.

3 dari 4 halaman

Mengapa USD dan Poundsterling

Lantas mengapa harus dollar Amerika dan juga poundsterling? Rupanya hal itu kaitannya dengan masa lalu Vidi Aldiano yang pernah menempuh pendidikan di Inggris dan juga Amerika Serikat.

"Dan dua mata uang itu tempat aku kuliah dulu waktu di UK dan US, itu mewakili tempat sekolah," sambungnya. .

"Secara estetik itu perpaduannya bagus, indah (setelah dirangkai)," kata Sheila Dara menimpali.

 

4 dari 4 halaman

15 Januari

Adapun untuk tanggal pernikahan sendiri, Vidi Aldiano mengaku tidak ada makna khusus mengenai pemilihan tanggal. Sementara Sheila Dara berkelakar dengan mengatakan bahwa pemilihan tanggal pernikahannya itu karena menyesuaikan ketersediaan make up artist ternama, Marlene Hariman.

"Kita enggak percaya tanggal cantik, lamaran pun kebetulan aja," kata Vidi Aldiano.

"Kalau aku karena pengin di-makeup sama Kak Marlene (Hariman) dan yang kosong tanggal 15, jadi tentukan pernikahan kita 15 Januari," timpal Sheila Dara sambil tertawa.