Sukses

Jualan Es Permen Karet, Ruri Repvblik Gandeng Kemitraan dengan UMKM Berikan Paket Ekonomis

Liputan6.com, Jakarta Setelah membangun kemitraan dengan menjual es permen karet, vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia kini menyasar para masyarakat bawah. Dirinya kini bakal menggaet para UMKM untuk memberikan paket ekonomis berjualan es permen karet.

Sebelumnya, Ruri sukses dengan menggandeng hampir 200 kemitraan yang tersebar di seluruh Indonesia di antaranya di Jabodetabek, Sulawesi dan Sumatra belum tersentuh dan nextnya juga Kalimantan.

"Kalau untuk paket ekonomis awalnya kita siapin booth pedagang paket usaha. Kalau kemitraan kemarin kan lumayan budgetnya bisa sampai puluhan, sedangkan untuk paket ekonomis kita kasih paket Rp 6,5 juta sudah termasuk booth, mesin cup seller, colour box, perlengkapan dan bahan baku 250 cup jadi bisa kita jual Rp 1,5jt artinya nilai investasinya sebenarnya cuma 5 juta sudah bisa jualan di mana aja, pasar malam, daerah kuliner yang ramai karena boothnya portable bisa dilipat simple dah pokoknya," ujar Ruri saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bahan

Dengan paket ekonomis yang diberikan, Ruri menjelaskan mengenai bahan-bahan yang diterima. Dirinya menegaskan semua bahan-bahannya tidak memiliki perbedaan.

"Bahan sama dong, cuma beda booth nya saja, menyesuaikan untuk UMKM yang punya budget kecil, hanya dengan modal Rp 6,5 jt mereka udah biasa jualan. Karena banyak email, wa yang masuk ke kita minta yang termurah, karena mereka terkendala dengan modal yang minim tapi ingin bermitra dengan es permen karet Rury. Kita apresiasi keinginan mereka sehingga pedagang kecil bisa ikutan joint dan berjualan bebas dimana aja dengan menggunakan booth portable," ujar Ruri.

 

3 dari 4 halaman

Harapan

Ruri pun berharap dengan ekspansi yang dilakukannya ini bisa menjangkau para pedagang menengah ke bawah.

"Jadi visi kita itu bukan mencari konsumen tapi menciptakan orang yang mau berjualan dengan modal terbatas tapi bisa berjualan dengan membawa nama brand public figur. Selama kan kalau kita mau berjualan dengan embel public figur butuh modal yang sangat besar. Kita fokus dengan menengah ke bawah," ujar Ruri.

 

4 dari 4 halaman

Band Repvblik

Saat disinggung dengan kesibukannya yang semakin bertambah, Ruri mengaku tidak sepenuhnya meninggalkan dunia musik. Dirinya mengaku sedang mempersiapkan sebuah karya baru.

"Sekarang Ruri lagi fokus bikin karya baru. Repvblik akan keluarin single baru dan ngeluarin konten-konten di youtube, alhamdulilah masih ada manggung selain fokus juga di es permen karet sebagai promosi produk," pungkasnya.