Sukses

Heboh Petugas Cleaning Service Dokter Tirta Lulusan S1 IPK 3,45, Tak Malu Kerja yang Penting Halal

Liputan6.com, Jakarta Kamis (13/1/2022), jagat maya dihebohkan dengan pengakuan dokter Tirta. Ia membuat sebuah utas di Twitter soal dua petugas cleaning service yang belum lama ini direkrutnya.

Selebgram dengan 2,4 jutaan pengikut itu syok setelah tahu petugas cleaning service yang baru, lulusan S1 dengan indeks prestasi kumulatif atau IPK enggak kaleng-kaleng, yakni 3,4.

Dokter Tirta lantas penasaran, mengapa mereka melamar kerja sebagai cleaning service? Pertanyaan lain, apa mereka tidak malu jadi petugas kebersihan padahal bergelar sarjana?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

2 Pegawai Baru

Jadi izinkan saya cerita 2 pegawai baru saya. Saya barusan hiring untuk cleaning service kantor saya. Ada 2 orang lulusan s1 ipk 3.45 melamar jadi office boy. Nah loh. Kenapa coba?” cuitnya.

Dokter Tirta mengklaim kisah dua office boy ini nyata. Mereka bisa ditemui di kantor sang dokter. Dalam cuitan berikutnya, Dokter Tirta tak menyebut nama namun memberi gambaran.

3 dari 5 halaman

Lulusan Sarjana Hukum

Pertama, si A. Dia lulusan sarjana hukum, ipk 3.45, transkrip nilai saya baca, lulus 4 tahun. Alasan jadi CS: usaha bengkel dia mati karena pandemi,” dokter Tirta membeberkan.

Yang bikin hatinya terenyuh, si A rela jadi office boy agar bisa menabung untuk melanjutkan kuliah S2. Si A tak langsung melanjutkan S2 karena faktor ekonomi. Ia jadi tulang punggung keluarga.

4 dari 5 halaman

Biar Hidup

Jadi cleaning service biar idup dan bisa nabung buat s2. Kaget dong gue, ‘Lo ga malu?’ Jawaban dia, ‘Malu? Ngapain? Halal kok!’Gue tanya, kenapa ga lo terusin advokat? ‘Ga ada duit dan waktu.’ Keluarga butuh dia sebagai tulang punggung,” ia mencuap.

Si A jadi montir bengkel tahun 2018 dan sukses. Setelahnya, si A buka bengkel sendiri di Mangga Besar Jakarta pada 2019. Apes, Maret 2020, pandemi Covid-19 datang. Kisah Si B, tak kalah “gila.”

5 dari 5 halaman

Masih Tahap Skripsi

Masih tahap skripsi, ipk sekarang 3.48 Fakultas Ekonomi. Gue tanya dong: Gak malu jadi cleaning service bro? Jawaban dia: Kagak pak, dari semester 1 saya sudah jadi ob di shabu hachi. Lalu gitu terus pindah lagi jadi cs di resto, yg penting bisa bayar kuliah,” cerita Tirta.

Hingga artikel ini disusun, utas ini disukai lebih dari 28 ribu orang dan direspons ribuan netizen. Dokter Tirta mengaku terinpisrasi semangat karyawan yang pantang menyerah melawan kerasnya hidup. Selama halal, jangan malu bekerja dan jadi orang amanah.