Sukses

Reza Arap - Chef Arnold Ikut Beli NFT Foto Selfie Ghozali Everyday yang Laku Keras, Nilainya Tembus Rp 13,3 Miliar

Reza Arap membeli NFT foto selfie Ghozali Everyday, yang kini sedang bikin geger.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto pemuda mendadak berseliweran di media sosial, termasuk akun Twitter Chef Arnold dan Reza Arap. Sosok ini diketahui bernama Ghozali, pemilik akun Twitter @Ghozali_Ghozalu.

Pria ini diketahui menjual semua foto selfie-nya dalam bentuk NFT (non-fungible token) di platform OpenSea, lewat akun Ghozali Everyday. Swafoto ini diambil Ghozali setiap hari selama lima tahun, sejak usia 18 hingga 22 tahun.

Fotonya dipasang bandrol harga 0,13 - 0,7 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta - 31 juta. Ternyata NFT foto selfie-nya laku keras.

Dari hasil pantauan Tekno Liputan6.com, pada Kamis (13/1/2021) pukul 06.00 WIB, volume trade Ghozali Everyday sudah bernilai 277 Ethereum atau sekitar Rp 13,3 miliar.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikut Beli

Reza Arap ternyata menjadi salah satu pembeli NFT foto Ghozali. Di Twitter, ia membagikan foto tangkapan layar platform OpenSea yang memperlihatkan selfie Ghozali miliknya.

"Terima kasih untuk tangan pertama xD @Ghozali_Ghozalu," cuit Reza Arap.

3 dari 5 halaman

Jadi Profile Picture

Unggahan ini ternyata dibalas secara singkat oleh Ghozali, "Sama-sama bang." Sang anggota Weird Genius kembali menjawab, "keren lu. ngaco"

Tak selesai sampai di sini, foto selfie Ghozali dipakai jadi profile picture akun Twitter Reza Arap.

Seorang warganet lantas bertanya, apa yang bakal ia lakukan bila NFT ini tak laku saat dijual kembali. "ya gpp itung2 ngehargain usaha dia," jawab pria bernama asli Reza Oktovian ini.  

4 dari 5 halaman

Ghozali Happened...

Tak cuma Reza Arap, Chef Arnold juga beberapa kali membagikan twit soal pemuda ini. Rabu kemarin, ia mengunggah tangkapan layar akun milik Ghozali yang memperlihatkan volume transaksi besar.

"Ghozali happened...the year of Gozali @Ghozali_Ghozalum," cuitnya.

Pada hari yang sama, ia membagikan bukti bahwa dirinya ikut membeli NFT selfie Ghozali. "Mendapatkan beberapa yang langka. GG Gozali," cuitnya.

5 dari 5 halaman

Apa Itu NFT?

Bingung dengan konsep NFT?

NFT adalah token digital, tidak bisa dipertukarkan namun dapat diperjualbelikan. NFT berfungsi sebagai alat verifikasi karya digital saat transaksi lewat satu kode identitas unik, yang menjadikan aset digital dan jenis barang koleksi lainnya sebagai satu-satunya di dunia.

Dengan begitu, karya digital ini bisa diperlakukan layaknya karya seni berformat fisik yang dapat diverifikasi keasliannya. Transaksi aset digital ini dilakukan lewat blockchain, menggunakan mata uang kripto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.