Sukses

Ashanty Punya Autoimun dan Pernah Kena Covid-19, Warganet Heran Kok Masih Pelesir Keluar Negeri

Ashanty kembali positif Covid-19 sepulangnya dari Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai Ashanty yang positif Covid-19, beredar luas pada hari ini, Jumat (7/1/2022). Warganet langsung memperbincangkan kabar ini, bahkan saat artikel ini ditulis, kata  Turki masuk dalam 10 besar trending topic Twitter di Indonesia.

Isi cuitannya, sebagian besar membicarakan mengenai kabar sang istri Anang Hermansyah. Maklum, ia terinfeksi setelah pulang dari jalan-jalan ke Turki.

Tak sedikit warganet yang mengaku heran dengan keputusan keluarga Anang - Ashanty untuk jalan-jalan keluar negeri kala kasus Covid-19 dunia tengah meroket karena varian Omicron.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Padahal Punya Gangguan Autoimun

Di luar risiko membawa "oleh-oleh" Omicron pulang ke Tanah Air, ada dua alasan warganet geleng-geleng kepala. Pertama, karena Ashanty memiliki gangguan autoimun.

"Duh mbak Ash sekeluarga ini ya, padahal dia punya komorbid, anaknya juga lagi hamil gede, mbok ya ditahan dulu kek liburannya.Sekarang tuh bukan lagi tentang duit dia terserah dia, tapi kan, ah sudahlah............," cuit akun @DINTVV***.

"Orang orang yang punya komorbid bisa gak sih gak usah liburan ke luar negeri? yang kena dampaknya orang² yang gak punya riwayat perjalanan ke luar negeri, apalagu kalau yang tertular itu orang punya komorbid," kata seorang warganet anonim yang membagikan pikirannya lewat akun @Askrlfess.

"Ashanty tuh harusnya sadar gak si kl dia tu imun nya gak sekuat orang lain? Mksd nya kan dia tuh ada penuakit auto imun, kenapa gak diem aja gitu loh gak usah yg ngambil resiko pake ke luar negeri segala. Mana aurel nya juga lagi hamil gt kan, knp gak ada khawatirnya :)," jawab @tteokjin***, yang disukai hampir 2 ribu warganet.

3 dari 5 halaman

Sudah Pernah Kena Covid-19

Hal lain yang membuat warganet geregetan, adalah karena Ashanty sebelumnya sudah pernah positif Covid-19. Kala itu ia bahkan sempat kritis. 

"Kena Covid-19 udah. Kena Omicron udah Fix emang bebal orangnya," cuit @mazzini_***, yang disukai sekitar 800 warganet. 

4 dari 5 halaman

Negatif di Turki

Ashanty sendiri sudah buka suara soal statusnya positif Covid-19. Ia menyebut bahwa di Turki ia masih dinyatakan negatif. 

"Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun dibandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Bukan untuk Jalan-Jalan

Ia juga menyebut bahwa kepergian rombongannya ke Turki tak semata buat pelesiran. "Kami bukan sekedar jalan2, tapi kami ada pertemuan keluarga besar, setelah bertahun2 ngga ketemu," tulisnya,dalam sebuah unggahan Instagram Story. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.