Sukses

Pesan Pedas Buat Doddy Sudrajat: Tes DNA Gala Sky Adalah Bentuk Kekerasan Terhadap Anak

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, menyambangi kediaman ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal, untuk memastikan kondisi Gala Sky.

Setelah berinteraksi dengan cucu Doddy Sudrajat, ia menyimpulkan tak ada kekerasan terhadap Gala Sky. Ia pun mengimbau putra Vanessa Angel itu tinggal di lingkungan yang nyaman.

Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait meminta polemik di antara keluarga H. Faisal dan Doddy Sudrajat segera diakhiri. Ini tak sehat untuk kondisi psikis dan tumbuh kembang Gala Sky.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Hentikan Polemik Ini

“Saya kira harus menghentikan polemik ini. Menghentikan usulan-usulan seperti, bagi saya, itu merupakan bentuk kekerasan, tes DNA, misalnya, enggak perlu itu. Kasihan anak ini,” katanya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (6/1/2022), Arist Merdeka Sirait menyebut tes DNA terhadap Gala Sky bentuk kekerasan mengingat lahir ke dunia bukan kehendak si kecil.

3 dari 5 halaman

Bentuk Kekerasan

“Itu bentuk kekerasan lo. Karena apa? Gala itu, tidak atas kehendaknya lahir. Atas kehendak dari almarhum, ya to? Kenapa harus dicari asal-usulnya lagi? Tidak. Enggak perlu, itu menyakiti hati anak,” ia melanjutkan.

Arist Merdeka Sirait mengingatkan, saat ini kepentingan Gala Sky yang utama. Keributan yang menyertainya bukan urusan Gala Sky. Karenanya, Doddy Sudrajat dan Faisal mesti duduk bareng.

4 dari 5 halaman

Mempermalukan Anak

Arist Merdeka Sirait lantas menyemprot Doddy Sudrajat dan Faisal. Pertikaian mereka yang jadi konsumsi publik dua bulan terakhir sama saja mempermalukan Gala Sky di muka umum.

“Saya kira duduk bersama membicarakan masalah ini dan tidak mengumumkan kepada publik, mempermalukan anak itu sendiri. Kan mempermalukan itu,” ia mengingatkan.

5 dari 5 halaman

Biarkan Bertumbuh

“Biarkan bertumbuh ini (anak) satu setengah tahun, batita lo ini, kecuali kalau umur 14 tahun dan sebagainya sudah bisa memilih. Ini batita, kasihan!” Arist Merdeka Sirait mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Desember 2021, Faisal menanggapi usulan Doddy Sudrajat melakukan tes DNA terhadap Gala Sky. Ia menyebut ini ide gila dan Gala tak perlu dites apa pun.