Sukses

Simpulkan Tak Ada Kekerasan Anak, Arist Merdeka Sirait Sebut Gala Sky Curi-Curi Pandang Dengannya

Arist Merdeka Sirait menemui ayah Bibi Andriansyah untuk memastikan kondisi Gala Sky baik-baik saja.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait mengunjungi rumah ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal, untuk mengecek tumbuh kembang Gala Sky.

Usai bersilaturahmi, ia membeberkan kepada awak media soal kondisi putra Vanessa Angel yang kini jadi yatim piatu. Kondisi Gala Sky disebut bahagia dan mau diajak berinteraksi.

“Gala itu bagi kami dia sangat senang dan tadi berinteraksi. Kami banyak orang, biasanya anak itu bertingkah macam-macam menangis segala macam. Ini tidak. Dia bercengkerama dengan baik,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dalam Kondisi Baik

“Artinya, secara fisik, saya sesuai dengan janji saya untuk datang ke rumah Pak Faisal, saya menyimpulkan bahwa Gala dalam kondisi baik. Bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Saya tidak melihat (kekerasan) itu,” Arist Merdeka Sirait menyimpulkan.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (6/1/2022), ia memberi gambaran detail bagaimana reaksi Gala Sky ketika bertatap muka orang yang wajahnya belum familier.

3 dari 5 halaman

Semua Orang Disapa Gala

“Semua orang disapa Gala kemudian Gala itu curi-curi pandang kepada saya mungkin dia takut dengan jenggot saya,” selorohnya lalu mengimbau, “Biarkanlah, Gala itu bertumbuh dan berkembang di mana dia dalam situasi bahagia. Nah, saya melihat bahagia itu.”

Lebih lanjut, Arist Merdeka Sirait mengimbau keluarga Doddy Sudrajat dan H. Faisal mendukung tumbuh kembang Gala Sky yang kehilangan orangtua di usia setahun.

4 dari 5 halaman

Baru 1,5 Tahun

“Pak Faisal dan Pak Doddy dengan keluarga besar harus mendukung ini karena usianya baru 1,5 tahun. Karena itu kami merekomendasikan, di mana Gala merasa enjoy dan senang, mari kita semua dukung,” Arist Merdeka Sirait membeberkan.

Sebagai kakek, tak ada alasan untuk tidak mencintai cucu sendiri. Kesehatan fisik dan psikis Gala Sky harus diprioritaskan mengingat dua bulan terakhir, ia menjadi sorotan media.

5 dari 5 halaman

Perwalian Bukan Pengasuhan

“Tidak ada alasan untuk tidak mencintai cucunya. Tapi untuk bertumbuh dan berkembang kemungkinan nanti Pak Faisal bisa mengajukan perwalian bukan pengasuhan, berbeda,” tegasnya.

Di hadapan awak media, Arist Merdeka Sirait menggarisbawahi bahwa kondisi Gala Sky sangat baik. “Sangat baik, dari kondisi yang saya lihat,” pungkas Arist Merdeka Sirait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.