Sukses

Pesan Pilu Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Untuk Ibunda: Anggap Saja Aku Lagi Mondok di Pesantren

Liputan6.com, Jakarta Tubagus Joddy telah ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan di Tol Jombang Mojokerto pada 4 November 2021 yang menyebabkan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia.

Gala Sky Andriansyah yang selamat dalam kecelakaan itu kini jadi yatim piatu. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menyatakan sopir Vanessa Angel masih dalam proses penyidikan.

Sementara ayah Tubagus Joddy, Endang Lesmana, membeberkan kondisi terkini anaknya yang makin kurus namun sehat. Joddy mulai menerima keadaan dan aktif dalam kegiatan agama.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Jangan Paksain

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, pada Kamis (6/1/2022), Endang Lesmana membeberkan pesan khusus Tubagus Joddy kepada ayah ibunya.

“Dia berpesan seperti ini: Pak, jangan paksain ke sini kalau enggak punya uang. Cukup doain Joddy saja. Bilangin sama Mama, anggap saja Joddy lagi mondok (di pesantren),” katanya.

3 dari 5 halaman

Dewasa

Momen itu membuat Endang Lesmana sadar putranya makin dewasa. Ayah ibu Joddy tinggal di Bogor, Jawa Barat. Biaya perjalanan untuk dua orang dari Bogor ke Jombang Jawa Timur tak sedikit. Joddy tak mau menambahi beban hidup orangtua.

“Dia cukup dewasa, mungkin berpikir dari Bogor ke Jombang kan lumayan besar ya biayanya. Kalau punya uang ke sini, kalau enggak punya uang doakan saja Joddy biar sehat, biar bisa menghadapi (proses hukum) ini,” ujar Endang Lesmana.

4 dari 5 halaman

Bangga

Meski tak bisa sering mengunjungi Tubagus Joddy, Endang Lesmana dan istri tak putus berdoa agar putra mereka tabah menghadapi proses hukum yang masih bergulir. Doa ini membuahkan hasil.

“(Dia bilang) karena masalah ini yang membuat Joddy, jadi harus bertanggung jawab. Saya kaget dengan pernyataan seperti itu. Kaget, bangga karena saya berpikir tanggung jawab banget,” imbuhnya. 

5 dari 5 halaman

Sedih

Meski bangga meluap di hati, Endang Mulyana tak menampik fakta bahwa kesedihan menggenangi pikirannya. Ia memikirkan mental Joddy dalam persidangan kelak.

“(Perasaan saya tetap) sedihlah, tapi saya yakin dengan kondisi Joddy, dengan kesiapan mental Joddy, dia bisa menghadapi ini dengan tabah,” Endang Mulyana mengakhiri.