Sukses

Review dan Fakta Menarik Film Apollo 18, Perjalanan Misteri di Bulan

Penasaran dengan kisah para astronot yang mendarat di bulan. Anda bisa menemukan gambarannya melalui film Apollo 18. Berikut ini ada sedikit review dan fakta menarik seputar film Apollo 18.

Liputan6.com, Jakarta Film Apollo 18 merupakan film yang menceritakan misi yang dilakukan di luar angkasa. Film ini disutradarai oleh Gonzalo Lopez Gallego dan diproduksi langsung oleh Timur Bekmambetov. Film yang banyak menampilkan perjuangan astronot melakukan perjalanan ke bulan ini di rilis tahun 2011. Memiliki rating penonton cukup tinggi yaitu  5.2 menurut IMDb. 

Film Hollywood ini disamakan dengan nama misi yang akan dilakukan yaitu Misi Apollo 18. Diperankan oleh beberapa aktor ternama seperti Lloyd Owen, Ryan Robbins, dan Warren Christie. 

Mengambil latar waktu bulan Desember 1974, film tersebut sukses menggambarkan keadaan bulan di luar angkasa. Penasaran bagaimana cerita film Apollo 18 selengkapnya dan fakta dibaliknya? Simak review singkatnya berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi Apollo 18

Dimulai pada tahun 1974 kementerian pertahanan Amerika Serikat memiliki misi untuk mengirimkan beberapa astronot itu yang dinamakan misi Apollo 18. Awak Apollo 18 ini memiliki tujuan untuk pergi ke luar angkasa tepatnya ke bulan. 

Misi ini akan memberangkatkan 3 orang astronot yaitu Komandan Nathan Walker, Kolonel John Grey, dan Kapten Benjamin Anderson. Pada awalnya misi ke bulan hanya bertujuan untuk memindahkan dan mengumpulkan batu-batuan yang ada di bulan, namun misi rahasia di balik itu semua sebenarnya adalah untuk pemasangan detektor. 

Detektor ini nanti berfungsi untuk memperingatkan Amerika apabila ada serangan rudal balistik antar benua dari Uni Soviet. Misi ini sempat dibatalkan oleh pihak pemerintah, namun tetap dilanjutkan secara rahasia. 

3 dari 4 halaman

Jejak Kaki Misterius

Film Apollo 18 semakin menunjukkan sisi misteriusnya. Akhirnya awak yang ditunjuk berhasil meluncur ke bulan dan melakukan misinya menggunakan modul liberty. Gray saat itu memilih untuk tetap berada di orbit roket sedangkan 2 rekannya mendarat ke bulan dan memasang detektor serta mengambil sampel batu-batuan. 

Kedua rekan gray tersebut dikejutkan dengan penemuan jejak kaki yang disangka bukan lah milik makhluk non bumi, jejak itu mengarahkan mereka ke modul bulan milik Uni Soviet. Disana mereka menemukan modul bulan tersebut masih berfungsi walaupun banyak terdapat bekas darah. 

Hal lain yang mereka temukan di sana adalah seorang kosmonot yang sudah tidak bernyawa. Karena merasa sudah menyelesaikan misinya, kedua orang ini bersiap untuk kembali. Namun proses kembalinya mereka ini gagal karena Liberty bergetar kencang dan modul bulan tidak bisa bergerak. 

Mereka menemukan jejak kaki di sekitar modul bulan yang diyakini milik makhluk bukan manusia. Di saat yang bersamaan, mereka kehilangan sinyal untuk berkomunikasi. Putus kontak pun akhir tidak bisa terhindarkan.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Misi Apollo 18

Film Apollo 18 mengklaim bahwa mereka menggunakan video asli yang memang benar diambil di bulan. Video rekaman tersebut diambil dari misi pergi ke bulan atau dokumenter. Sempat menjadi kontroversi akan klaim yang dibuat oleh pihak produksi. 

Pihak Nasa melalui juru bicaranya menyangkal keaslian dari video tersebut. Ekspedisi ke bulan merupakan suatu hal yang dianggap tidak mungkin. Hal ini memunculkan teori konspirasi bulan, tempat pendaratan di bulan juga dianggap tidak mungkin. 

Penasaran bagaimana kelanjutan hidup mereka di luar angkasa? Apakah mereka berhasil kembali ke bumi? Serta bagaimana visual dari video yang dianggap video asli ekspedisi ke bulan? Yuk saksikan film Apollo 18 sub Indo di Vidio sekarang!

Penulis: Layli Maghfirah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.