Sukses

12 Aktor Tampan Korea yang Berperan Sebagai Dokter di Drama Korea, Lihat yang Terbaru!

Tampil dengan seragam khas dokter dan beraksi di meja operasi, ini dia deretan aktor tampan korea yang berperan sebagai dokter.

Liputan6.com, Jakarta Drama korea selalu menghadirkan kisah-kisah dan tokoh yang menarik, gak heran penggemarnya terus bertambah setiap tahun. Salah satu tema yang banyak diminati penonton adalah seputar dunia kesehatan dan kedokteran.

Selain menambah pengetahuan seputar dunia medis, penonton juga bisa melihat para aktor yang berperan sebagai dokter. Tampil dengan seragam khas dokter dan beraksi di meja operasi menyelamatkan nyawa pasien. 

Berikut ini deretan aktor korea yang berperan sebagai dokter, siapa nih yang paling keren dari segi penampilan dan aktingnya serta layak jadi favorit kamu?

1. Lee Jong Suk

Aktor korea berzodiak Virgo ini pernah berperan sebagai dokter bedah jenius bernama Park Hoon di drama korea berjudul Doctor Stranger yang rilis tahun 2014. Sebagai ahli bedah torak, Park Hoon menangani penyakit seputar organ dalam rongga dada seperti jantung dan paru-paru.

2. Park Hae Jin

Aktor korea berzodiak Taurus ini juga berperan sebagai dokter bedah jenius di drama Doctor Stranger dengan nama Han Jae Joon. Ia bersaing dengan Park Hoon untuk menjadi dokter bedah terbaik sekaligus menjadi kepala bedah di rumah sakit elit Korea Dongwoo University Hospital.

3. Choi Jin Hyuk

Aktor berzodiak Aquarius ini pernah berperan sebagai dokter bagian gawat darurat bernama Oh Chang Min dalam drama Emergency Couple yang rilis 2014. Bukan hanya menangani sejumlah pasien gawat darurat tetapi juga harus menghadapi Oh Jin Hee (diperankan Song Ji Hyo), mantan istri sekaligus rekan di rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ahli Saraf hingga Profesor Anestesi

4. Kim Rae Won

Aktor korea berzodiak Pisces ini berperan sebagai dokter bedah saraf bernama Hong Jing Hong di drama berjudul Doctors yang rilis tahun 2016. Ia beradu akting dengan Park Shin Hye dan menjadi sosok yang berperan dalam perubahan Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang tadinya bandel hingga menjadi seorang dokter.

5. Lee Dong Wook

Aktor korea berzodiak Scorpio ini berperan sebagai Ye Jin Woo, seorang dokter di bagian gawat darurat RS Universitas Sangkook dalam drama korea berjudul Life yang rilis tahun 2018. Bedanya, drama ini lebih menyoroti politik dalam group perusahaan dan manajemen rumah sakit.

6. Ji-sung

Aktor korea berzodiak Pisces ini berperan sebagai  Cha Yo Han, seorang profesor Anestesi yang fokus mengatasi rasa sakit pasien. Dia dikenal doktor jenius dan sebutan 'doktor 10 detik' karena dapat mendiagnosa suatu penyakit tanpa bantuan peralatan medis.

3 dari 4 halaman

Dokter - Dokter di Hospital Playlist

Memasuki daftar aktor korea yang berperan sebagai dokter selanjutnya pasti sudah tak asing lagi di penggemar drakor. Mereka bermain dalam satu serial drama berjudul Hospital Playlist yang dirilis tahun 2020 dan telah menyelesaikan 2 session. Cerita seputar kehidupan rumah sakit begitu nyata, penonton diajak untuk mengikuti berbagai tindakan operasi penting.

7. Yoo Yeon-seok

Aktor korea berzodiak Aries ini berperan sebagai Ahn Jeong Won, seorang dokter bedah anak yang hebat, dermawan dan memiliki keinginan menjadi pendeta. Ia kemudian tidak mengejar keinginan dan akhirnya menerima perasaan Jang Gyeo-ul (Shin Hyun-bin) yang juga seorang dokter.

8. Kim Dae-myung

Aktor korea berzodiak Aquarius ini berperan sebagai Yang Seok Hyeong, seorang dokter kandungan yang lembut dan perhatian. Suka menghabiskan waktu sendirian atau bersama teman-teman sebaya dan ibunya. Ia tak tertarik berkencan, tapi pada akhirnya ia menjalin cinta dengan dokter Chu Min-ha (Ahn Eun-jin).

9. Jung Kyung-ho

Aktor korea berzodiak Virgo ini berperan sebagai Kim Jung Wan, seorang ahli bedah kardiotoraks. Berkat kehebatannya, ia berhasil menjadi kepala bedah. Dari luar terkesan tidak ramah, padahal ia memiliki hati yang baik, hangat dan perhatian.

10. Jo Jung-suk

Aktor korea berzodiak Capricorn ini berperan sebagai Lee Ik Jun, seorang dokter ahli hepatologi yang hebat, pandai bergaul, teman bagi siapa saja sekaligus ayah tunggal yang bertanggung jawab. Pada musim kedua Hospital Playlist, ia berpacaran dengan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do).

4 dari 4 halaman

Ghost Doctor

11. Rain

Aktor korea berzodiak Cancer ini berperan sebagai Cha Young Min seorang dokter bedah toraks jenius dalam drama Ghost Doctor. Drama korea bergenre medis dan fantasi yang baru tayang di awal 2022 ini. Ia sangat pandai dan kemampuannya diakui oleh para kolega dan pasien.

12. Kim Bum

Aktor korea yang juga berzodiak Cancer ini bermain bersama Rain. Kim Bum berperan sebagai dokter muda dengan nama Go Seung Tak. Ia dokter yang pandai dalam berbagai teori dunia medis, meskipun terkadang asal-asalan dalam menjalankan tugasnya. Karena peristiwa tak terduga, ia harus bekerja sama dengan Cha Young Min.

Itulah deretan aktor tampan korea yang berperan sebagai dokter. Dari dokter muda di unit gawat darurat, sampai menjadi dokter ahli dan profesor yang dikagumi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini