Sukses

Gaga Muhammad Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Warganet: Nanti Kita Kasih Tambahan Hukum Sosial

Warganet bereaksi atas tuntutan 4,5 tahun penjara yang diberikan terhadap Gaga Muhammad.

Liputan6.com, Jakarta - Tuntutan jaksa terhadap Gaga Muhammad yang memberikan hukuman 4,5 tahun penjara dirasa ringan oleh warganet. Mantan kekasih mendiang Edelenyi Laura Anna dinilai terbukti sah dan bersalah melanggar pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Jaksa membacakan tuntutan 4,5 tahun penjara terhadap Gaga Muhammad di persidangan kasus pelanggaran lalu lintas yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (4/1/2022). Dalam kasus tersebut, ancaman hukuman maksimal bagi sang selebgram adalah 5 tahun penjara.

Selebgram Erika Carlina, yang merupakan sahabat mendiang Laura Anna, menyebut hukuman terhadap Gaga Muhammad sudah sesuai. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendekati Maksimal

Melalui Instagram Stories, Selasa (4/1/2022), Erika Carlina, mengunggah potongan video persidangan Gaga Muhammad. Erika berterima kasih kepada pihak kejaksaan.

"Tim @kejaksaan.ri , Terima kasih sudah memberikan Tuntutan yang mendekati maksimal Sekedar info teman2, biasanya tuntutan itu hanya 2/3 lohhh dari pidana maksimum," tulisnya memberi keterangan.

3 dari 5 halaman

Terus Mengawal

Erika pun mengucapkan terima kasih kepada pihak pengadilan karena sudah membuat keadilan untuk Laura Anna.

"Hasil sidang tuntutan tadi gayung di dakwa sementara 4tahun 6bulan penjara, Dengan denda 10jt.Terimakasih untuk @pn_jakartatimur & @kejaksaan.ri Yg selalu mengawal sidang keadilan untuk laura dengan baik," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Warganet Bereaksi

Sementara warganet bereaksi di jagat maya. Mereka menilai tuntutan hukuman penjara selama 4,5 tahun yang diberikan jaksa terhadap Gaga Muhammad terlalu singkat. Tak hanya itu, warganet juga menganggap hukuman itu tak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh Laura Anna semasa hidup.

5 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Melalui kolom komentar berita Gaga Muhammad yang diunggah akun gosip Lambe_Turah, warganet meluapkan kekesalan mereka terhadap tuntutan jaksa terhadap Gaga Muhammad yang dinilai terlalu ringan.

"Gapapa gaes, tunggu 4,5 tahun lagi kita kasih hukum tambahan yaitu hukuman sosial. Jangan kasih ampun," tulis akun @gilbertantony08

"Ga sebanding sama nyawa yg udh ga ada.. tapi hukuman Tuhan akan lebih sakit nanti..," sambung akun @wien.dy19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.