Sukses

Rumah Irwansyah Terancam Disita Bank Karena Hafiz Fatur Palsukan Dokumen dan Tanda Tangannya

Liputan6.com, Jakarta Hafiz Fatur adik kandung Irwansyah memalsukan dokumen dan juga tanda tangan kakaknya sendiri untuk meminjam uang di bank. Dokumen tersebut yakni surat tanah dan kendaraan mewah milik suami Zaskia Sungkar.

Imbasnya, kini rumah Irwansyah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, bakal disita oleh bank. Karena selama ini Irwansyah dianggap tak membayar cicilan pinjaman uang, dengan jaminan berupa surat yang dipalsukan oleh Hafiz Fatur.

"Pihak bank sudah pasang plang di situ. Di rumah yang tadi diagunkan, di daerah Bintaro itu. Karena sudah pasang plang, ya kita komplain," kata pengacara Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap, Senin (3/1/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diagungkan Adik

Rumah yang akan disita bank adalah rumah kosong yang siap huni. Selama ini surat-surat rumah tersebut berada ditangan orangtua Irwansyah ketika masih hidup.

"Itu punya Irwan dititipkan ke orangtuanya pada saat masih hidup. Tiba-tiba menurut pihak bank, adiknya sudah mengagunkannya," kata Zakir.

3 dari 4 halaman

Somasi

Irwansyah mengaku kaget dengan hal ini. Apalagi tagihan pinjaman uang datang ke rumahnya dan ibapak satu anak itu tak pernah merasa meminjam uang dari bank. 

"Mereka dirugikan, kita juga dirugikan karena rumah sudah dipasang plang. Jadi bank kami somasi dan adukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Zakir.

 

4 dari 4 halaman

Rp 5 Miliar

Jika ditotal kerugian yang dialami oleh Irwansyah mencapai miliaran rupiah. Sebab surat tanah dan kendaraan mewah milik Irwansyah diagunkan oleh adiknya.

"Ada satu mobil. Jadi, kurang lebih sekitar empat unit rumah dan satu mobil. Total-total kerugian itu sekitar 5 miliar rupiah," kata Zakir.