Sukses

5 Potret Aksi Luuk de Jong, Striker Pinjaman FC Barcelona yang Berpeluang Jadi Andalan Baru

Luuk de Jong diketahui berstatus pemain pinjaman FC Barcelona dari klub Sevilla yang juga berlaga di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan FC Barcelona atas Real Mallorca pada laga Liga Spanyol 2021/2022 di kandang Mallorca, yakni Stadion Iberostar Palma, Kepulauan Balearic, pada Senin (3/1/2021) dini hari WIB, tak lepas dari peran striker Timnas Belanda, Luuk de Jong.

Gol akrobatik Luuk de Jong dari umpan Oscar Mingueza pada menit ke-44, berhasil membuahkan gol kemenangan 0-1 untuk Barcelona yang sukses mempertahankan gawang hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Menariknya, Luuk de Jong diketahui hanya berstatus pemain pinjaman dari klub FC Sevilla yang juga berlaga di Liga Spanyol. Berkat kemenangan atas Real Mallorca ini, Xavi Hernandez pun mau tak mau harus mulai menjadikan De Jong sebagai andalannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Pujian dari Pelatih

Sebelumnya, Xavi Hernandez pernah memuji seputar performa dan dedikasi Luuk De Jong selama di FC Barcelona meskipun tak berstatus sebagai pemain tetap.

"Ia merupakan contoh orang yang profesional Ia dikabarkan hengkang tapi tetap kerja keras dan mengorbankan diri sendiri. Ia adalah seorang profesional yang luar biasa," puji Xavi melansir dari marca.com.

"Saya gembira dengannya. Tentunya saya memikirkan agar dia bertahan. Hari ini dia telah berguna bagi kami. Ia menjadi contoh bagi semuanya," lanjut Xavi.

3 dari 8 halaman

Deretan Potret Aksi Luuk de Jong

Kabarnya, Luuk de Jong bakal dilepas oleh Barcelona pada bursa musim dingin tahun ini. Hal itu bisa saja terjadi mengingat baru dua gol tercetak selama 10 pertandingan Liga Spanyol 2021/2022.

Namun, peran besar seorang Luuk de Jong, pada pertandingan tersebut patut mendapat apresiasi dari suporter pihak Barcelona. Seperti apa aksi Luuk de Jong di lapangan? Berikut deretan potretnya.

4 dari 8 halaman

1. Gol ke Gawang Mallorca

Beginilah aksi Luuk de Jong saat mencetak gol ke gawang Real Mallorca yang berbuah kemenangan untuk tim sementaranya di Liga Spanyol 2021/2022, Barcelona.

5 dari 8 halaman

2. Berebut Bola

Biarpun berstatus sebagai pemain pinjaman Barcelona dari Sevilla, Luuk de Jong sangat totalitas dalam merebut bola dari lawan-lawannya.

6 dari 8 halaman

3. Ikut Gembira

Kegembiraan pun diluapkan oleh Luuk de Jong bersama rekan-rekannya di Barcelona.

7 dari 8 halaman

4. Tetap Berjuang

Biarpun performanya dinilai biasa saja selama Liga Spanyol 2021/2022, namun Luuk de Jong menunjukkan keseriusannya dalam berjuang bersama Barcelona.

8 dari 8 halaman

5. Peluang yang Gagal

Salah satu hal yang membuat Luuk de Jong tak mendapat sorotan selama di Liga Spanyol lantaran ada beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan selama berjuang bersama Barcelona. Namun hal itu rupanya menjadi pelajaran bagi striker 31 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.