Sukses

6 Karakter Penting Layangan Putus Beserta Profil Pemainnya, dari Putri Marino hingga Anya Geraldine

Drama tentang perselingkuhan Layangan Putus diperkuat bintang pilihan. Berikut 6 karakter penting dan profil pemainnya

Liputan6.com, Jakarta Web series Layangan Putus tengah menjadi topik yang banyak di warganet. Awal pekan ini, potongan adegan pertengkaran antara Kinan yang diperankan Putri Marino, dengan Aris (Reza Rahadian) viral di Twitter dan media sosial lainnya.

Layangan Putus adalah web series yang tayang mingguan sejak 26 November 2021. Bercerita soal rumah tangga Kinan dan Aris yang terlihat harmonis dan sempurna. Aris adalah CEO di perusahaan terkemuka, bersikap hangat dan penyayang terhadap istri serta anaknya. Tapi di balik semua itu, ia menjalin hubungan dengan wanita lain.

Layangan Putus diangkat dari kisah nyata Mommy ASF yang viral pada tahun 2019. Bermula dari curhat di media sosial Facebook, kisah layangan putus pun banyak dibicarakan pada masa itu. Tak heran jika versi serialnya pun kini mendapat perhatian dari masyarakat. Berikut 6 karakter penting di serial Layangan Putus beserta profil singkat pemainnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (31/12/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kinan – Putri Marino

Kinan adalah seorang dokter cantik yang memutuskan jadi ibu rumah tangga setelah menikah dan punya anak. Dalam Layangan Putus, diceritakan Kinan hamil anak kedua. Ia mulai mencium gelagat aneh sang suami yang sering lembur. Diam-diam, Kinan menyelidiki suaminya.

Putri Marino merupakan aktris kelahiran Jakarta 4 Agustus 1993. Memulai karier sebagai host My Trip My Adventure tahun 2013, Putri merambah dunia akting pada tahun 2017 lewat film Posesif. Lewat film pertamanya itu, Putri meraih piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik versi Festival Film Indonesia 2017. Dalam dunia nyata, ia merupakan istri dari Chicco Jerikho dan ibu dari seorang putri, Surinala.

3 dari 7 halaman

Aris – Reza Rahadian

Ganteng, perhatian dan sukses dalam karier membuat Aris tampak sebagai suami yang sempurna. Namun ia punya sisi lain yang tak terlihat. Aris memiliki seorang wanita simpanan bernama Lydia. Tak hanya selingkuh, Aris juga manipulatif. Setiap kali Kinan menunjukkan kecurigaan, Aris menangkis dengan berbagai argumentasi yang justru membuat Kinan terpojok atau merasa bersalah.

 

Bicara soal akting, kemampuan Reza Rahadian sudah tak perlu diragukan lagi. Ia pernah menang empat kali piala Citra Festival Film Indonesia. Karakter ikonis seperti Habibie, Tjokroaminoto hingga My Stupid Boss sukses ia perankan. Jika biasanya peran yang dibawakan Reza bikin penonton kagum atau tertawa, karakter Aris ini berhasil membuat pemirsa kesal dan benci. Reza adalah aktor kelahiran 5 Maret 1987. Berbeda dengan Aris, Reza belum berumah tangga.

4 dari 7 halaman

Lydia - Anya Geraldine

Lydia digambarkan sebagai wanita muda kekinian. Ia cantik dan punya pekerjaan tetap. Sehari-hari, Lydia bekerja sebagai psikolog anak. Dalam dunia kerja, Lydia diceritakan sebagai psikolog yang handal. Acapkali ia melakukan terapi terhadap anak kecil yang bermasalah lantaran orangtuanya tidak harmonis. Tapi mengapa ia justru jadi pengganggu rumah tangga orang, ya?

 

Anya mulai mencuri perhatian sebagai Selebgram dan YouTuber pada 2016. Ia kerap tampil seksi. Pada 2018, ia merambah industri film. Pemilik nama asli Nur Amalina Hayati ini lahir pada 15 Desember 1995.

5 dari 7 halaman

Lola – Raquel Katie

Lola adalah salah satu sahabat Kinan yang masih melajang. Ia berprofesi sebagai pengacara yang kerap mengurus masalah perceraian. Lola termasuk karakter yang mencurigai gelagat aneh pada diri Aris, tapi bingung menyampaikan pada Kinan. Sampai suatu hari, Kinan meminta bantuan Lola untuk melacak pemilik nomor HP yang ada di phonebook Aris. Namun Kinan berdalih ia hanya membantu menyelidiki perselingkuhan suami temannya.

 

Raquel sudah banyak bermain film, sinetron dan web series sejak tahun 2010. Perempuan kelahiran 5 Februari 1996 ini telah menikah dengan aktor Jerry Likumahwa pada 2017 dan memiliki seorang putri, Kaiala.

6 dari 7 halaman

Miranda – Frederika Alexis Cull

Miranda adalah wanita karier sukses yang merupakan mitra bisnis Aris. Anak Miranda satu sekolah dengan anak Aris dan Kinan. Kedekatan Miranda dengan Aris membuat Kinan curiga. Bahkan, Kinan nekat membuntuti Miranda saat check-in di sebuah hotel. Miranda memang selingkuh, tapi bukan dengan Aris. Miranda menjadi tokoh pertama yang mengetahui siapa selingkuhan Aris sebenarnya.

 

Frederika merupakan pemenang Puteri Indonesia tahun 2019. Ia lahir pada 5 Oktober 1999. Sosoknya masih terbilang baru dalam industri akting, namun perannya sebagai Miranda signifikan dan dibawakan dengan cukup baik.

7 dari 7 halaman

Andre – Marthino Lio

Seorang dokter yang dulu pernah bertugas di rumah sakit yang sama dengan Kinan. Jika melihat dari adegan kilas balik, Andre seperti menyimpan rasa suka pada Kinan. Andre termasuk tokoh yang membantu Kinan saat mengalami vlek, sementara Aris tak bisa dihubungi lantaran tengah berkencan dengan Lydia.

 

Marthino adalah aktor kelahiran 26 Januari 1989. Ia telah berkarier sejak tahun 2004, dan muncul di banyak sinetron, film layar lebar hingga web series. Marthino juga menjajal dunia tarik suara, duet dengan Melly Goeslaw untuk lagu "Ratusan Purnama" yang jadi original soundtrack film Ada Apa dengan Cinta? 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.