Sukses

Syakir Daulay Angkat Kisah Nyata di Film Aku Bukan Jodohnya

Syakir Daulay menjadi pemain dan juga sutradara dalam film Aku Bukan Jodohnya.

Liputan6.com, Jakarta Syakir Daulay menjadi pemain sekaligus sutradara dalam film pertamanya yang berjudul 'Aku Bukan Jodohnya'. Keinginannya untuk menyutradarai karena melihat banyak film drama remaja yang kurang mengedepankan pesan moral kepada penontonnya.

Berdasar keresahannya itu, Syakir Daulay perlahan mewujudkan impiannya dengan membuat naskah film di waktu luangnya.

"Pengin bikin film karena gatel, banyak film romantis nggak ada pesan apa-apa. Cuma sekadar pemainnya ganteng dan cantik," kata Syakir Daulay saat Premier film 'Aku Bukan Jodohnya' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kisah Pribadi

Menjadi sutradara diakui oleh Syakir Daulay dirinya tak perlu susah-susah dalam menuangkan ide. Dirinya lebih memilih tema dari kehidupan remaja saat ini. Selain itu juga diambil dari kehidupan pribadinya.

"70 persen (real life). Cuma gue modernisasi saja. Kayak asyik saja kalau gue bikinkan film. Karena kan menjadi sutradara harus punya rasa ya," kata Syakir Daulay.

Termasuk ketika dalam cerita filmnya itu, diceritakan dirinya tidak berjodoh dengan sang kekasih.

"Dan gue pikir banyak juga yang merasakan kehilangan, tidak jodoh. Ketika menghadapi situasi berat seperti ini, gue pikir harus ikhlas kayak gue," imbuhnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Banyak Hambatan

Keinginan Syakir kemudian disambut baik Tawaf TV dan Indonesia Mengaji untuk memproduseri. Namun dalam tahap produksi, Syakir mengaku sempat mendapat banyak hambatan yang membuatnya hampir frustasi.

Sebagai anak muda berusia 19 tahun dan baru pertama menyutradarai film, Syakir mengaku sempat tak dipercaya teman-temannya ketika meminta mereka untuk ikut bermain dalam filmnya.

"Lumayan sulit ketika gue bilang ke teman artis cewek, itu sulit banget. Sampai gue udah pasrah. 'Ya sudah gue cari yang baru saja dan gue orbitin', dan akhirnya ketemu Ica Maysha yang cocok peranin Nadhira," kata Syakir.

 

4 dari 5 halaman

Pengalamannya

Tak hanya itu, Syakir juga mengungkap pengalamannya diuji seniornya ketika meminta Donny Alamsyah untuk ikut berperan di filmnya.

"Kalau sama senior gitu, kita junior suka dites. 'Ini kenapa begini?'. Tapi Alhamdulillah gua bisa jawab," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Jadi Pemain

Dalam film tersebut, Syakir Daulay tak hanya bertindak sebagai sutradara. Ia juga menjadi pemain. Syakir mengatakan tak mudah menjadi sutradara dan juga pemain.

"Singkatnya dua kata. Pusing banget. Tapi Alhamdulillah Syakir punya guru, punya tim dari TawafTV, punya kru-kru yang luar biasa," tuturnya

Film Aku Bukan Jodohnya tayang di MAXstream mulai 30 Desember 2021. Selain Syakir Daulay dan Ica Maysha, film tersebut dibintangi Zikri Daulay, Cut Mini, Donny Alamsyah, Rahmat Ababil, dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.