Sukses

Yogyakarta Menjadi Kota Ketiga Penyelenggaraan Audisi Miss Indonesia 2022

Sebelumnya, audisi Miss Indonesia 2022 digelar di Jakarta dan Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Audisi Miss Indonesia 2022 singgah ke Yogyakarta. Ini menjadi kota ketiga penyelenggaran audisi Miss Indonesia 2022 setelah sebelumnya digelar di Jakarta dan Surabaya. Sama seperti penyelenggaraan di dua kota sebelumnya, antusiasme para peserta yang mendaftar begitu tinggi.

Proses audisi berlangsung di El Royale Hotel Yogyakarta pada 13 Februari 2022. Puluhan peserta tampak mengikuti tahap demi tahap proses audisi dengan penerapan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Peserta yang ikut audisi kali ini tidak hanya berasal dari Yogyakarta, namun ada pula beberapa diantaranya datang dari kota sekitar, seperti Solo dan Semarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahapan Audisi

Tahapan audisi yang dilalui adalah registrasi, kemudian menjalani tes tertulis. Setelah itu, para peserta masuk ke babak berikutnya yakni penjurian, dimana mereka akan berhadapan langsung dengan para juri yang berkompeten dan diwawancara.

 

3 dari 4 halaman

Foto Booth dan Catwalk

Usai diwawancara, para peserta melakukan tahap berikutnya yakni foto booth dan catwalk.

"Sejauh ini, antusias peserta sangat baik dalam mengikuti audisi Miss Indonesia 2022 yang sudah digelar di tiga kota, termasuk sekarang ini di Yogyakarta," ujar Fajar Kurniawan selaku Produser RCTI kepada pewarta di lokasi acara.

 

 

4 dari 4 halaman

Bukan Cuma Kecantikan

"Mereka tentu datang dengan talent, bakat, dan kemampuan masing-masing. Namun yang kita cari di Miss Indonesia, selain cantik tetapi juga manner, impressive, smart, dan social,” Fajar Kurniawan menambahkan.

Salah satu peserta audisi asal Yogyakarta yakni Gabriella mengaku dirinya mengikuti audisi Miss Indonesia adalah untuk mewujudkan mimpinya dan berprestasi. "Mengikuti audisi Miss Indonesia ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi saya," ucap Gabriella.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.