Sukses

Kopi Kenangan Habiskan Lebih dari 435 Ribu Gram Kopi Setiap Tahun Untuk Produk Minuman Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Outlet Kopi Kenangan muncul sebagai alternatif para pecinta kopi. Setelah berjalan empat tahun, outlet ini sudah memiliki 600 gerai Rumah Mantan.

Baru-baru ini, kopi kekinian Indonesia sudah resmi menjadi new retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara. Ya, Kopi Kenangan mendapat suntikan dana sebesar 1,3 triliun rupiah.

Dengan pendanaan tersebut, Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan menjelaskan bisa memotivasi untuk terus fokus dalam meningkatkan produktivitas gerai dengan memanfaatkan teknologi demi mewujudkan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Investor

Melalui akun Instagram terverifikasi milik Kopi Kenangan, Selasa (27/12/2021), dijelaskan bahwa pendanaan tersebut dari berbagai investor.

"Pendanaan Seri C yang dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor lain dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun, dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

435 Ribu Gram Kopi

Maklum saja, perkembangan bisnis retail kopi ini cukup pesat. Dalam setahun bisa menghabiskan ribuan gram kopi.

"Terima kasih kepada para Petani Indonesia untuk 435.448.800 gram kopi setiap tahunnya!" lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

600 Rumah Mantan

Dengan karyawan sebanyak 4.379 orang, outlet Kopi Kenangan bisa memiliki banyak cabang di 45 kota di seluruh Indonesia.

"Kopi Kenangan berhasil memiliki lebih dari 600 Rumah Mantan di 45 Kota yang ada di Indonesia!" sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Kopi Asli Indonesia

Kopi Kenangan menggunakan biji kopi asli Indonesia. Salah satunya kopi Arabica yang berasal dari Banjarnegara. Di penghujung tahun, Kopi Kenangan memberikan promosi dengan membeli dua minuman pilihan gratis light kopi kenangan mantan.