Sukses

KALEIDOSKOP 2021: 10 Selebriti Tanah Air yang Meninggal Dunia, Ada yang Berusia Muda dan Juga Karena Kecelakaan Tragis

Kabar duka dari dunia hiburan Tanah Air atas meninggalnya sejumlah selebriti, membuat Kaleidoskop 2021 dibanjiri air mata.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2021 hampir berlalu. Bila kita melihat ke belakang melalui Kaleidoskop 2021, dunia hiburan Tanah Air sepanjang tahun ini diliputi oleh duka cita dan air mata lantaran sejumlah selebriti ternama meninggal dunia.

Bahkan, beberapa selebriti yang meninggal dunia di tahun 2021, baik dari kalangan artis peran, musikus, dan selebgram, masih berusia sangat muda. Sebut saja Vanessa Angel, Laura Anna, hingga Chacha Sherly.

Penyebab meninggalnya beberapa selebriti ini pun sempat mengejutkan sekaligus menyayat hati publik Tanah Air. Mulai dari kecelakaan, penyakit yang datang tiba-tiba, hingga terpapar oleh Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Menelusuri Kembali

Menelusuri kembali sepanjang tahun ini melalui Kaleidoskop 2021, berikut deretan selebriti yang berpulang untuk selama-lamanya.

 

3 dari 13 halaman

1. Vanessa Angel

Pada 4 November 2021, masyarakat Tanah Air dibuat terkejut atas meninggalnya Vanessa Angel bersama suaminya, Bibi Andriansyah, akibat kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur.

Sebelum kecelakaan terjadi, aktris 29 tahun beserta suaminya, sedang berada di dalam mobil bersama putra mereka, Gala Sky, serta dua asistennya, Siska dan Jody. Kala itu, Jody mengemudikan mobil Pajero Sport mereka.

Siska, Jody, dan Gala selamat dari kecelakaan. Tubagus Jody yang sempat kedapatan mengebut sambil membuka media sosial beberapa waktu sebelum kecelakaan, dijadikan tersangka. Hingga kini, banyak penggemar yang merindukan sosok Vanessa Angel.

 

4 dari 13 halaman

2. Jane Shalimar

Kepergian Jane Shalimar untuk selama-lamanya pada 4 Juli 2021 di usia 41, sempat membuat masyarakat berduka cita. Ibu dari Muhammad Zarno ini berpulang untuk selamanya setelah terpapar Covid-19.

Sebelum meninggal dunia pada pukul 4 pagi, Jane Shalimar sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit di Jakarta Selatan. Jane diketahui pernah memiliki riwayat penyakit asma dan pneumonia berat.

 

5 dari 13 halaman

3. Hanna Kirana

Meninggal dunia pada 2 November 2021 malam, kepergian aktris Hanna Kirana di usia 18 tahun membuat masyarakat Indonesia terutama para pecinta sinetron dan film televisi, terkejut sekaligus sedih.

Hanna meninggal di RS PMI Bogor setelah sempat mendapatkan perawatan intensif akibat gagal jantung. Selain jantung, Hanna juga sempat menderita penyakit lambung.

 

6 dari 13 halaman

4. Rina Gunawan

Presenter senior Rina Gunawan yang juga dikenal bernyanyi dan berakting, mengembuskan napas terakhirnya di Jakarta pada 2 Maret 2021 di usia 46 tahun.

Rina meninggal setelah berjuang melawan Covid-19 dan sempat dirawat di ruang ICU salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Pemilik nama Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini juga sempat menggunakan alab bantu pernapasan sewaktu masih dirawat.

 

7 dari 13 halaman

5. Rony Dozer

Rony Dozer, aktor yang sempat dikenal sebagai bintang film Jelangkung dan aktor sinetron Saras 008, meninggal dunia di rumahnya pada 11 November 2021.

Meninggalnya Rony di usia 46 tahun, disebabkan oleh penyakit komplikasi yang sudah diderita sejak bertahun-tahun lalu. Hal ini membuat sejumlah penggemarnya berduka.

 

8 dari 13 halaman

6. Sapri Pantun

Komedian Sapri Pantun tutup usia pada 10 Mei 2021 di salah satu rumah sakit di Ciledug, Tangerang, Banten. Sapri meninggal di usia 49 tahun setelah menderita penyakit diabetes.

Sebelum meninggal dunia, Sapri sempat menjalani operasi. Namun sayangnya, kondisi kesehatan Sapri menurun. Sampai akhirnya, komedian yang identik dengan pantun "Masak Air" itu meninggal dunia.

 

9 dari 13 halaman

7. Aria Baron

Aria Baron merupakan salah satu musikus yang tutup usia di tahun 2021. Baron meninggal dunia di usia 51 tahun pada 29 Juni 2021 setelah berjuang melawan Covid-19.

Mantan gitaris band Gigi ini sempat dirawat di RSPAD Jakarta. Beberapa pekan sebelum Baron meninggal, sejumlah kerabat menyampaikan bahwa sang gitaris membutuhkan donor darah konvalesen.

 

10 dari 13 halaman

8. Soraya Abdullah

Aktris sinetron Soraya Abdullah meninggal dunia di usia 42 tahun pada 1 Februari 2021 lalu. Bintang sinetron Iman ini juga menjadi salah satu selebriti yang tutup usia di tengah perjuangan melawan Covid-19.

Soraya meninggal di salah satu rumah sakit di Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Kondisi Soraya kala itu memburuk lantaran ia juga menderita asma sebagai penyakit penyerta.

 

11 dari 13 halaman

9. Chacha Sherly

Kepergian penyanyi dan juga presenter Chacha Sherly untuk selamanya juga sempat membuat publik terkejut. Pemilik nama Yuselly Agus Stevy ini meninggal dunia pada 5 Januari 2021 akibat kecelakaan beruntun di Tol Semarang Solo.

Pada saat kecelakaan, mantan personel Trio Macan ini mengendarai mobil Honda BR-V. Setelah kecelakaan terjadi, Chacha mengalami koma akibat luka berat di kepala dan sempat dibawa ke rumah sakit.

Sayang, kondisinya memburuk dan 12 jam setelah dirawat, Chacha dinyatakan meninggal dunia di RSUD Ungaran, Jawa Tengah di usia 29 tahun.

 

12 dari 13 halaman

10. Laura Anna

Kabar duka yang mengejutkan dunia hiburan juga datang dari selebgram Laura Anna. Pemilik nama Edelenyi Laura Anna ini berpulang ke pangkuan Sang Pencipta pada 15 Desember 2021 di usia 21 tahun.

Sebelum meninggal dunia di rumahnya, Laura sempat mengalami kelumpuhan akibat cedera syaraf tulang belakang karena kecelakaan mobili pada 8 Desember 2021 lalu.

Namun begitu, sebelum meninggal, Laura juga sempat mengeluhkan penyakit sesak napas dan asam lambung.

 

13 dari 13 halaman

11. Seleb Lain

Selain 10 nama di atas, terdapat deretan nama selebriti lain yang berpulang untuk selamanya di tahun 2021. Rasanya, mereka pantas untuk dikenang berkat kiprah dan jasa-jasanya terhadap industri hiburan Tanah Air.

Mereka adalah Oddie Agam, Fuad Alkhar, Marco Panari, Edy Suwandi, Ica Naga, Farida Pasha, dan Steven N Kaligis vokalis Steven and Coconut Treez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.