Sukses

KALEIDOSKOP 2021: Hidup, Cinta dan Airmata Selebriti Indonesia, Menyita Perhatian dan Penuh Drama

Liputan6.com, Jakarta Mengutip dari Wikipedia, Kaleidoskop adalah suatu alat optik yang terbuat dari beberapa cermin yang disusun dengan sudut kemiringan tertentu. Sehingga dapat pantulan cahaya dengan warna yang indah.

Kosa kata kaleidoskop selalu dibubuhkan media mainstream pada kemasan tulisan untuk menggambarkan apa yang terjadi sepanjang tahun. Biasanya diturunkan untuk liputan akhir tahun sebegai refleksi.

Dan dalam kanal Showbiz Liputan6.com, kata tersebut menjadi tema besar rangkuman peristiwa yang tercatat di dunia selebriti Indonesia.

Hidup, cinta dan airmata selebriti Indonesia memang selalu menjadi magnet dan menyita perhatian. Entah berita kelahiran anak selebriti, pernikahan, meninggal, kasus hukum dan drama lainnya dalam hidup.

2 dari 6 halaman

Perhatian Publik

Sesuai dengan arti kata kaleidoskop itu sendiri, peristiwa-peristiwa tersebut seperti bisa menjadi pantulan. Bisa diambil hikmah bagi kita semua tanpa bermaksud menjadikannya bahan bergosip karena toh faktanya terjadi.

Kita semua mahfum, selebriti adalah magnet ampuh untuk menarik perhatian publik.  Partai politik sudah lama menjadikan kaum seleb sebagai magnet pendongkrak dukungan.

Sejumlah produsen produk aneka bentuk, juga menjadikan selebriti sebagai bintang iklan kalau tak mau disebut endorser. Ada harga gemerincing rupiah di atas sebagai ikutan pendar sinar yang menerpa kaum selebriti itu.

Dan, kini diperluas seleb yang bukan saja berkarya di layar kaca dan layar lebar atau dunia musik. Tapi juga yang viral di dunia maya seperti selebgram atau YouTuber.

Dus, kemasan Kaleidoskop tahun ini di dunia selebriti dibagi menjadi beberapa babak penulisan di beragam artikel berbeda. Silahkan menikmati dan ambil hikmahnya. 

3 dari 6 halaman

Pernikahan dan Perceraian

Pernikahan selebriti selalu menyita perhatian publik. Sepanjang tahun 2021 tercatat sejumlah seleb menggelar pesta pernikahan yang wah meski pandemi masih melanda bumi. Sebut saja Lesti Kejora - Rizky Billar, Ria Ricis - Teuku Ryan dan Aurel Hermansyah - Atta Halilintar.

Sementara seleb yang akhirnya menghadapi ketok palu hakim bercerai juga ada. Nindy Ayunda menyudahi pernikahannya dengan Askara Parasady Harsono di tahun ini. Itu setelah melewati drama yang bukan main sampai ke urusan kasus hukum segala.

Sementara itu, rumah tangga Aura Kasih juga kandas tahun ini. Proses hukumnya dalam senyap setelah sebelumnya 'bocor halus' terungkap tentang ketidakharmonisan pernikahannya dengan bule Jerman Brazil: Eryck Amaral.

Siapa saja artis lain yang menyandang status janda dan duda di tahun 2021?

 

4 dari 6 halaman

Kasus Hukum, Narkoba Paling Banyak

Tak habis kasus narkoba menjerat kaum selebriti. Termasuk di sepanjang tahun 2021. Paling mutakhir Rizky Nazar yang membuat publik terhenyak. Betapa tidak, aktor tampan ini dikesannya sebagai pria baik-baik. Siapa sangka dia konsumen ganja.

Belum lagi netizen jadi nyinyir begitu tahun aktor lain bahkan sampai 2 kali tersandung kasus barang haram tersebut. Sebut saja pesinetron Jeff Smith.

Sementara seleb senior lainnya yang juga dikenal sebagai familyman, seperti Anji juga harus berurusan dengan aparat karena narkoba. 

5 dari 6 halaman

Kematian Tragis Netizen Menangis

Vanessa Angel dan suami Bibi Ardiansyah mengembuskan nafas terakhir, di paruh terakhir tahun 2021. Pasangan ini meregang nyawa dalam peristiwa tragis kecelakaan tunggal di tol Jawa Timur. Sejak dimakamkan hingga sekarang masih terjadi drama di keluarga besar mereka pascakecelakaan tersebut.

Kematian memang sebuah keniscayaan, namu saat ajal menjemput seseorang, apalagi mendadak tanpa diikuti oleh penyakit jelas orang-orang bakal tersengat. Itulah yang terjadi pada peristiwa meninggalnya Hanna Kirana. Pesinetron itu meninggal di usia muda, 18 tahun.

Lantas siapa saja selebriti yang meninggal tahun 2021?

6 dari 6 halaman

Kelahiran Bayi Selebriti dengan Tempik Sorak

Bayi-bayi viral selebriti siapa saja yang lahir di tahun 2021? Simak artikel demi artikel per tema yang kami sajikan dalam kemasan Kaleidoskop 2021 kanal Showbis, yang diturunkan sepanjang, Jumat 24 Desember 2021 hari ini.