Sukses

6 Fakta Ayah Nirina Zubir Meninggal Dunia, Sempat Menghadapi Masa Kritis di Rumah Sakit

Kabar duka datang dari keluarga Nirina Zubir

Liputan6.com, Jakarta - Hari terberat dialami Nirina Zubir. Ayahnya, Datuk Drs. H. Zubir Amin, diketahui meninggal dunia pada Kamis (23/12/2021) dini hari. Suami Nirina, Ernest Syarief membagikan kabar mertuanya meninggal dunia melalui akun Instagram terverifikasinya.

"Innalillahi wa Innailaihi Rajiun telah berpulang ke rahmatullah ayahanda tercinta, @nirinazubir Alm Drs. H. Zubir Amin pada pukul 2.54 dini hari tadi," tulis pria yang karib disapa Ernest Cokelat membagikan informasi ayah Nirina Zubir meninggal dunia.

Kepergian Zubir Amin seolah menambah kesedihan bintang film Get Married itu. Sebab, Nirina saat ini tengah berjibaku menghadapi kasus mafia tanah yang dialami keluarganya. Berikut, 6 fakta ayah Nirina Zubir meninggal dunia seperti dirangkum Liputan6.com

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kritis

Sebelum meninggal dunia, ayah Nirina sempat menghadapi masa kritis. Hal ini disampaikan oleh bintang film Keluarga Cemara itu.

"Ayah lagi pemulihan. Karena ayah kondisinya kritis," kata Nirina Zubir saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021).

 

3 dari 7 halaman

2. Kritis Lima Hari

Nirina membeberkan kondisi sang ayah yang diketahui sudah mengalami penurunan kesehatan sejak beberapa hari terakhir.

"Sudah masuk hari kelima kritis," ujar dia.

4 dari 7 halaman

3. Mendampingi

Nirina Zubir bersama kakaknya bergantian menjaga dan mendampingi ayah tercinta.

"Selama ini kami semua, anak-anak bapak berusaha sebisa mungkin untuk mendampingi beliau. Jadi kami belah kepala mungkin beberapa teman nanya soal update, ya memang lebih pelan karena kami lagi konsentrasi untuk kesehatan bapak kami," katanya.

5 dari 7 halaman

4. Meninggal Dunia

Kabar duka itu pun datang. Ayah Nirina mengembuskan napas terakhir pada pukul 2.54 WIB, Kamis (23/12/2021) dini hari. Melalui fitur Instagram Stories, Nirina mengabarkan ayahnya telah tiada.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un Selamat jalan buya," tulisnya di Instagram Stories

6 dari 7 halaman

5. Mendoakan

Di unggahan berikutnya, Nirina mendoakan kepergian mendiang ayahanda tercinta.

"Semoga buya kami khusnul khotimah,"

7 dari 7 halaman

6. Mengantarkan

Berikutnya, Nirina membagikan foto dirinya tengah berada di dalam mobil jenazah. Ia mengantarkan jenazah ayahnya untuk dimakamkan.

"Mengantar buya ketempat peristirahatannya terakhir," tulis Nirina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.