Sukses

Carlos Marin Il Divo Sempat Dibuat Tak Sadar Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia

Beberapa hari sebelum Carlos Marin meninggal dunia, Il Divo menunda konser hingga tahun depan.

Liputan6.com, London - Carlos Marin, anggota dari grup vokal ternama Il Divo, telah meninggal dunia. Dilansir dari People, Senin (20/12/2021), ia berpulang di usia 53 tahun setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar duka ini dibagikan oleh rekan-rekan mendiang, David Miller, Sebastien Izambard, da Urs Buhler, pada Minggu kemarin di laman resmi grup ini.

"Dengan hati berat kami ingin mengabarkan kepada kalian bahwa teman dan partner kami, Carlos Marin, telah meninggal dunia. Ia akan sangat dirindukan oleh rekan-rekannya, keluarga, dan penggemar. Tak akan ada lagi suara dan jiwa seperti Carlos," begitu pernyataan resmi grup yang dibentuk Simon Cowell ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Duka

Ditambahkan, "Selama 17 tahun, kami berempat melalui perjalanan hebat sebaga Il Divo bersama, dan kami sangat merindukan teman kami. Kami harap dan berdoa bahwa jiwanya beristirahat dengan tenang."

Meski tak disebutkan penyakitnya secara resmi, sejumlah media memberitakan Carlos Marin meninggal karena Covid-19.

3 dari 5 halaman

Kondisi Serius

Kabar meninggalnya Carlos Marin datang beberapa hari setelah ia dikonfirmasi masuk ICU di Manchester Royal Medical Center, Inggris pada 8 Desember lalu.

Pada 16 Desember lalu, El Espanol mewartakan bahwa Carlos Marin dibuat dalam keadaan tak sadar (medically induced coma), dan kondisinya kala itu dikabarkan serius.

4 dari 5 halaman

Tunda Konser

Seminggu sebelum ini, Il Divo juga mengumumkan mereka menunda jadwal tur Natal hingga Desember 2022 mendatang .

"Il Divo sangat meminta maaf kepada fans, tapi nantikan kembalinya kami pada tahun depan, dan bertamu kalian semua di Natal selanjutnya," begitu pernyataan band ini pada Jumat lalu.

5 dari 5 halaman

Carlos Marin dan Il Divo

Il Divo sendiri adalah grup ternama yang terdiri dari vokalis tenir dan barton dari sejumlah negara. Buhler dari Swiss, Miller datang dari Amerika Serikat, Izambard dari Prancis, dan Marin dari Spanyol.

Selain di Il Divo, Marin juga merupakan penyanyi opera solo dan artis teater musikal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.