Sukses

Terpapar Covid-19, Carlos Marin Personel Il Divo Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka baru saja melanda industri musik dunia. Carlos Marin yang dikenal sebagai salah satu grup vokal internasional Il Divo, dikabarkan meninggal dunia pada usia 53 tahun akibat terpapar Covid-19.

Meninggalnya Carlos Marin disampaikan secara langsung melalui akun Twitter Il Divo, @ildivoofficial, bersama sebuah foto sang penyanyi, pada Senin (20/12/2021) dini hari WIB.

Disampaikan laman Mirror, dalam sebuah laporan dari El Espanol, Carlos Marin kerap bolak-balik ke dua huniannya di Madrid, Spanyol dan Meksiko, sempat dirawat di rumah sakit Manchester pada 8 Desember 2021 lalu setelah dinyatakan positif Covid-19.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pengumuman Menyentuh

Pengumuman meninggalnya Carlos Marin oleh pihak Il Divo melalui media sosial, disebut sebagai salah satu kehilangan besar di industri musik dunia terutama bagi penggemar genre klasik dan seriosa.

"Dengan berat hati kami menyampaikan kepada Anda bahwa teman dan mitra kami, Carlos Marin, telah meninggal dunia. Ia akan dirindukan oleh teman, keluarga, dan penggemarnya. Tidak akan pernah ada lagi suara atau semangat lain seperti Carlos," tulis pihak Il Divo di Twitter.

 

3 dari 5 halaman

Duka dari Personel Lain

Mengenang kehadiran Carlos Marin, tiga personel Il Divo lain, David Miller, Urs Buhler, dan Sebastien Izambard, turut menyampaikan ungkapan dukanya melalui cuitan di akun Twitter Il Divo.

"Selama 17 tahun kami berempat telah melakukan perjalanan Il Divo yang luar biasa ini bersama-sama, dan kami akan merindukan teman kami tersayang. Kami berharap dan berdoa semoga arwah dia yang indah beristirahat dengan tenang. Bersama Cinta -- David, Sebastien dan Urs," tulis para personel Il Divo menyampaikan.

4 dari 5 halaman

Usai Manggung Bareng Mantan Istri

Disampaikan El Espanol, sebelum meninggal dunia, Carlos sempat tampil bersama mantan istrinya, Geraldine Larrosa di salah satu stasiun televisi Spanyol.

Pada Kamis (16/12/2021), diumumkanlah bahwa pihak agensi telah mengonfirmasi Carlos telah berada di rumah sakit Manchester, Inggris selama sepekan karena terpapar Covid-19.

Disebutkan juga bahwa Carlos sudah merasa tak sehat sejak 7 Desember dan langsung menjalani tes Covid-19 hingga dinyatakan positif lalu menjalani perawatan intensif dan diintubasi.

5 dari 5 halaman

Pernah ke Indonesia

Carlos Marin bersama para personel Il Divo yang lain, sebelumya pernah ke Indonesia untuk tampil di Jakarta pada Maret 2014 silam.

Kala itu, grup yang diisi personel dari berbagai negara ini sukses membius para penggemarnya dengan sejumlah lagu lawas dan juga soundtrack film.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS