Sukses

Positif Covid-19, Brian May Sentil Kaum Antivaksin dan Wanti-Wanti soal Varian Omicron

Brian May menegaskan bahwa kondisinya yang membaik adalah berkat imunitas dan vaksin.

Liputan6.com, London - Brian May enggan meratapi nasibnya yang dinyatakan positif Covid-19. Justru sebaliknya, ia ingin publik berkaca dari pengalamannya tertular virus Corona.

Dalam unggahan video yang ia bagikan pada Minggu (19/12/2021), gitaris Queen ini menceritakan bahwa ia tertular penyakit ini saat menghadiri sebuah pesta.

Karena semua tamu dan dirinya saat itu dites dan dinyatakan negatif, musikus 74 tahun mengaku sempat merasa aman.

"Kami pergi ke pesta. Setelah dipikir lagi, mungkin kami mengambil keputusan keliru," tuturnya dalam video, tanpa menyebut dengan detail siapa sosok yang pergi bersamanya. Keputusan yang dimaksud, adalah lepas masker.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecepatan yang Mengkhawatirkan

Ia kemudian mewanti-wanti soal virus Corona varian baru yang disebut Omicron.

"Dan strain baru ini, varian yang baru ini jauh lebih cepat menular. Ini menyebar dengan kecepatan yang mengkhawatirkan," kata dia.

3 dari 5 halaman

Tiga Kali Vaksin

Brian May mengatakan kondisinya saat ini baik-baik saja. Terutama karena ia telah menerima tiga dosis vaksin.

"[Kondisiku membaik] bukan cuma karena imunitasku saja. Tapi juga karena aku menerima tiga suntikan Pfizer. Dan aku mohon kepada kalian untuk mendapatkan vaksinasi bila belum. Karena ini sangat membantu," kata dia.

4 dari 5 halaman

Protes yang Perlu

Karena itulah, musikus yang juga ahli astrofisika ini menyentil para antivaksin. Ia tak habis pikir soal penolakan terhadap vaksin, yang justru bisa mengancam nyawa.

"Aku adalah orang pertama yang mendukung hak orang untuk protes. Tapi proteslah pada hal yang diperlukan," kata dia.

5 dari 5 halaman

Jangan Takut

Terakhir ia kembali menegaskan bahwa Covid-19 tak terlalu menakutkan bila sudah menerima vaksin.

"Kalau sudah disuntik, kamu akan selamat. Lihat aku, [kondisiku] lumayan baik. Jangan takut, tapi tetap waspada," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.