Sukses

Refleksi 50 Tahun Lebih Widyawati di Dunia Akting, Pertemuan Sikap Disiplin dengan Jalan dari Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Widyawati masih eksis di dunia akting. Jumat (17/12/2021), Nyonya Sophan Sophiaan merilis film anyar yang dibintanginya bersama Beby Tsabina berjudul Eyang Ti, karya Herwin Novianto.

Kali pertama membaca naskahnya, Widyawati mengaku jatuh hati. Bintang film Arini dan Perempuan Berkalung Sorban merasa ada yang menariknya masuk ke dalam alur kisah drama keluarga Eyang Ti.

Widyawati lalu terkenang perjalanannya sebagai seorang istri, ibu, mertua, sekaligus nenek di kehidupan nyata. Ia merasa telah memainkan peran dengan baik di keluarga besarnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Eyang Ti Berbeda

“Paling tidak saya selalu berusaha untuk bisa menjadi ibu mertua, saya tidak merasa sebagai mertua lagi karena saya mengganggap mereka anak,” kata Widyawati dalam konferensi pers virtual yang digelar 17 Desember 2021.

“Tapi dalam Eyang Ti ini berbeda. Ternyata si mantu sangat tidak senang dengan ibu mertuanya. Sesuatu yang menarik buat saya di samping cucunya yang begitu sayang,” bintang sinetron Abad 21 menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Jawab Persis

Widyawati lalu terkenang, sudah lebih dari setengah abad menekuni dunia akting baik di layar lebar maupun layar kaca. Kali pertama ia berakting pada tahun 1967 lewat film Piso Komando dan Ja Mualim

“Mungkin 53 tahun. Kalau ditanya (resep eksis) itu saya sebetulnya tidak bisa menjawab dengan persis. Yang pasti saya orang yang selalu menerima apa saja,” Widyawati mengulas.

 

4 dari 5 halaman

Jalan Tuhan

Namun, ada satu sikap yang ia pegang teguh selama menjadi pekerja seni yakni disiplin. Belajar akting proses seumur hidup, mendalami peran dan bekerja dengan tim di lokasi syuting ia lakukan dengan disiplin.

“Saya yakin kalau saya sampai sekarang masih di dunia (seni) ini, saya kira tidak lain dari jalan Tuhan. Kita tetap berusaha untuk bisa sebaik mungkin, tapi masalah kedisiplinan juga perlu kita jaga,” cetusnya. 

5 dari 5 halaman

Tentang Eyang Ti

Dalam kesempatan itu, Widyawati mengingatkan film sejatinya kerja tim. “Karenanya hubungan (baik) dengan semua pekerja seni, komunikasi juga penting. Ini jalan Tuhan semua,” pungkasnya. Eyang Ti, film terbaru Widyawati tayang mulai 17 Desember 2021 di KlikFilm.

Film ini mengisahkan Eyang Ti (Widyawati) yang tinggal seatap dengan anaknya (Irgi Ahmad Fahrezi), menantu (Widi Dwinanda), dan cucu, Nares (Beby Tsabina). Merasa terganggu oleh kehadiran mertua, menantu beride mengirim Eyang Ti ke panti jompo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS